Sukses

4 Tanda Perpisahan Memang Pilihan Terbaik dalam Hubungan Anda

Berikut empat tanda untuk menerima bahwa perpisahan adalah pilihan terbaik dalam hubungan percintaan Anda dan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Menerima bahwa hubungan yang dijalin selama ini harus berakhir tentu merupakan hal yang sulit. Terlebih Anda percaya hubungan tersebut akan berakhir bahagia bersama selamanya. Namun, terlalu lama larut dalam kesedihan putus cinta malah akan membuat Anda menutup mata pada keadaan yang sesungguhnya terjadi.

Jika emosi dan jiwa Anda sudah tenang pasca berakhirnya hubungan percintaan, lakukanlah introspeksi mengenai faktor apa saja yang membuatnya tidak berjalan dengan baik hingga apakah hubungan ini layak untuk diteruskan.

Saat jatuh cinta Anda tidak bisa melihat keadaan yang sesungguhnya, karena dibutakan oleh perasaan. Cinta yang sejati akan berjalan sederhana, saling menerima, tumbuh dan berkembang bersama. Jika hal ini tidak Anda rasakan selama bersama menjalin hubungan percintaan, Anda patut bersyukur telah mengakhirinya.

Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (17/4/2018), berikut empat tanda bahwa Anda harus menerikan perpisahan sebagai keputusan yang terbaik dalam hubungan percintaan.

1. Tidak menjadi diri sendiri

Dalam hubungan Anda ingin memberikan yang terbaik pada pasangan. Namun jika Anda berusaha keras merubah diri dan merasa tidak menjadi diri sendiri, juga membuat Anda tidak jujur dalam bersikap hanya karena takut kehilangannya, ini adalah tanda yang tepat untuk tidak melanjutkan hubungan. Hubungan percintaan membuat Anda tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, tanpa membuat Anda merasa terkekang dan tidak menjadi diri sendiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Visi dan keinginan yang berbeda

2. Visi dan keinginan yang berbeda

Perbedaan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajah. Namun jika Anda dan pasangan memiliki dua keinginan yyang berbeda dalam hidup, terlebih yang menyangkut prinsip, ini merupakan tanda untuk menerima perpisahan sebagai jalan terbaik. Dibandingkan kedepannya Anda dan pasangan hanya akan saling menyakiti dan membuat waktu bersama.

3 dari 4 halaman

Tidak menyukai keluarga dan teman

3. Tidak menyukai keluarga dan teman

Hubungan percinta bukan hanya tentang Anda berdua dengan kekasih, ada keluarga dan sahabat yang terlihat. Jika Anda atau pasangan tidak menyukai keluarga dan teman satu sama lain, ini menjadi penyebab hubungan tidak berjalan lancar. Akui hal ini menjadi salah satu cara Anda menerima perpisahan yang terjadi. Bagaimana mungkin Anda menjalani hubungan jika orang yang Anda cintai tidak menyukai orang tercinta lainnya dalam hidup Anda. Bukankah Anda menginginkan bersama dirinya selamanya?

 

4 dari 4 halaman

Tidak ada keseimbangan

4. Tidak ada keseimbangan

Memiliki passion masing-masing dalam sebuah hubungan memang sangat penting, agar tetap menjadi diri sendiri. Namun, tetap dibutuhkan keseimbangkan antara keduanya. Jika memutuskan untuk bersama sewajarnya Anda dan pasangan menyeimbangkan dan meleburkan sehingga mudah menemuka jalan tengah saat di depan menghadapi masalah. Jika ini tidak terjadi, terimalah perpisahan ini adalah jalan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.