Sukses

Ini Alasan Anda Boleh Memaafkan Pasangan yang Pernah Selingkuh

Bingung bagaimana cara untuk percaya kembali kepada pasangan yang pernah selingkuh?

Liputan6.com, Jakarta Bisakah sebuah hubungan cinta tetap bertahan usai pasangannya selingkuh? Jika Anda menemukan pasangan berselingkuh, apa yang akan dilakukan selanjutnya? Apakah Anda masih bisa memaafkannya?

Pasangan mungkin telah menyesal dan berulang kali meminta maaf, namun bagaimana caranya Anda bisa yakin? Tentu Anda butuh dukungan dari lingkungan terdekat, namun ada beberapa hal lain yang bisa membantu.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (6/4/2018), berikut ini adalah beberapa alasan Anda boleh memaafkan pasangan yang pernah selingkuh. Penasaran?

1. Pasangan tidak lagi berkomunikasi dengan selingkuhannya

Seseorang yang menyesali perbuatannya karena telah selingkuh, tidak akan memiliki masalah untuk memutuskan semua kontak dengan selingkuhannya. Ini berarti adalah panggilan telepon, janji makan siang, bahkan pertemuan untuk minum kopi sekalipun, baik di depan umum, maupun secara pribadi.

Hal ini juga jelas tidak ada kebetulan bertemu di suatu tempat. Hubungan itu harus putus secara konkrit.

Cari tahu apakah pasangan telah benar-benar menghilangkan keberadaan sosok tersebut dari kehidupannya, mulai dari pesan singkat, hadiah, foto, atau bentuk kenang-kenangan lainnya. Semuanya harus hilang setelah ia selesai selingkuh dan benar-benar menyesalinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pasangan bersedia beradaptasi dengan kebutuhan Anda

Anda adalah pihak yang dirugikan di sini, ada perasaan marah, sedih, terhina, atau bahkan mati rasa. Pasangan yang melakukan selingkuh harus bisa memahami apa yang Anda rasakan secara alami, membantu dengan cara apapun untuk melalui proses tersebut.

Pasangan yang benar-benar menyesali perbuatannya pernah selingkuh akan mengutamakan kenyamanan dan keamanan Anda. Pasangan harus bisa memenuhi segala kebutuhan Anda, terutama kebutuhan emosional.

3 dari 3 halaman

3. Pasangan menunjukkan bahwa mereka dapat dipercaya

Selingkuh menghancurkan kepercayaan. Pasangan yang pernah selingkuh harus bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan Anda lagi.

Membangun kepercayaan bukanlah proses yang mudah. Kenyataannya, pasangan harus bersedia melakukan apapun yang diperlukan untuk bisa membuat Anda kembali percaya berada di dalam hubungan tersebut.

Jika pasangan berhasil menunjukkan hal-hal di atas, ia mungkin pantas untuk mendapatkan kesempatan kedua dari Anda. Hal ini jelas bukan situasi yang mudah, luangkan waktu untuk benar-benar berpikir apa yang Anda inginkan di masa depan setelah mengalami masalah selingkuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.