Sukses

Unik, Restoran Ini Gunakan Kartu Pos sebagai Alat Reservasi

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi di era digital memang dirasa sangat banyak memberikan manfaat bagi kehidupan. Biasanya restoran terkenal memanfaatkan website dan telepon sebagai media untuk reservasi bagi para pelanggan. Namun, sebuah restoran yang populer di Amerika Serikat menggunakan cara yang unik dalam menerima permintaan reservasi, yakni dengan bantuan kartu pos.

Kok bisa? The Lost Kitchen in Freedom merupakan sebuah restoran populer yang mengusung konsep farm to kitchen. Restoran ini menawarkan ruang makan yang intim untuk 40 tamu.

Seperti yang dilansir dari Independent, meski restoran ini hanya menyediakan ruangan kecil dengan 40 kursi, restoran tersebut menerima lebih kurang 10.000 panggilan via telepon untuk reservasi setiap tahunnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Reservasi Unik

Merasa kewalahan dengan panggilan telepon tersebut akhirnya Chef Erin French berusaha memikirkan cara terbaru untuk reservasi, sehingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan kartu pos yang berisikan nama, alamat dan info kontak bagi mereka yang berminat melakukan pemesanan.  

Mereka juga merilis persyaratan pengiriman kartu pos pada halaman resmi, yakni harus menggunakan kertas berukuran 3 x 5 cm yang ditulis tangan dengan menggunakan pulpen. 

3 dari 3 halaman

Kartu Pos

 

This old place 💕

Sebuah kiriman dibagikan oleh {the} L O S T K I T C H E N (@thelostkitchen) pada

Selanjutnya kartu pos tersebut dimasukkan ke dalam amplop yang ditempeli prangko. Pihak restoran akan memberikan batas waktu pengiriman, yakni dari tanggal 1-10 April setiap tahunnya. Selanjutnya pada tanggal 11 April pihak restoran akan memilih kartu secara acak sampai semua slot pemesanan terisi penuh.

Akan tetapi, siapa sangka cara reservasi yang dianggap kuno dan sangat tradisional ini dipuji dan mendapatkan tanggapan yang positif dari banyak pihak dan semakin membuat banyak orang penasaran dengan restoran tersebut. Apakah Anda berminat untuk mencobanya?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS