Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Menikmati Makan Malam Romantis di Candi Prambanan

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan malam dengan cahaya bulan purnama semakin terasa romantis dengan pemandangan Candi Prambanan di Yogyakarta. Salah satu cara yang unik dan berbeda selain mengunjungi langsung situs Candi Prambanan. Anda dapat menikmati makan malam romantis di restoran yang tidak jauh dari Candi, Restoran Rama Shinta.

Pada awalnya restoran ini didirikan hanya sebagai pelengkap untuk pertujukan sendratari Ramayana Ballet Prambanan. Sebelum berlangsungnya pertunjukkan para tamu menginginkan makan malam terlebih dahulu. Untuk itu restoran didirikan bersamaan dengan Sendratari pada tahun 1989.

"Saat itu adanya permintaan tamu untuk disiapkan makan dulu sebelum menonton pertunjukan. Hingga saat sekarang restoran ini tidak hanya untuk yang ingin menonton pertunjukan, tapi juga untuk pengunjung yang ingin menggelar acara lainya dengan latar Candi Prambanan," kata Suyadi (70 tahun) Asisten Pelayanan Pengunjung saat diwawancarai pada Sabtu (10/3/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Makan malam romantis di Candi Prambanan

Pengalaman makan di restoran Rama Shinta serta menyaksikan pertunjukan sendratari menurut Suyadi menjadi semakin romantis saat bulan purna yang biasa jatuh pada pertengah bulan.

"Lebih romantis menonton dan makan malamnya saat bulan purnama. Biasanya setiap tanggal 15 setiap bulannya," kata Suyadi.

3 dari 3 halaman

Makan malam romantis di Candi Prambanan

Menu yang disajikan merupakan menu khas Jawa khususnya Yogyakarta seperti gudeg dan sate ayam. Untuk makan di restoran ini Anda harus merogoh kocek berkisar Rp 145 ribu.

Sementara untuk menonton pertunjukan sendratari Ramayana yang legendaris ini dikenai biaya tiket mulai dari Rp 125 ribu sampai Rp 400 ribu untuk VIP yang bisa menyaksikan pemandangan Candi Prambanan lebih jelas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencoba Kuline Pedas ala Kota Jogja
Artikel Selanjutnya
Pedagang Pasar Beringharjo Yogyakarta Bisa Bayar Retribusi Secara Non-Tunai