Sukses

Lip Balm Buat Bibir Semakin Kering? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Lip balm juga bisa membuat bibir semakin kering dan banyak orang mengalami hal ini. Bibir pecah-pecah, luka, dan kering sering diartikan sebagai tanda untuk memakai lip balm secara rutin, namun sayangnya, beberapa orang justru mengalami masalah yang lebih serius.

Dilansir dari sheknows.com, Selasa (6/3/2018), reaksi seperti ini bisa disebut sebagai alergi. Musuh utamanya adalah wewangian dalam lip balm.

Wewangian adalah alergen utama dalam kosmetik, menyebabkan reaksi yang jauh lebih banyak daripada yang pernah Anda duga. Alergen ini biasanya terdapat pada minyak zaitun, minyak kelapa, vitamin E, dan lilin lebah yang merupakan bahan dasar lip balm.

1 dari 3 halaman

Bagaimana lip balm bisa membuat bibir semakin kering?

Produk berlabel alami tidak berarti Anda tidak mungkin memiliki masalah dengannya, karena semua jenis ekstrak dapat menyebabkan reaksi. Selain itu, ada alasan lain, seperti air liur yang bisa memecah kulit dan kebiasaan menjilat bibir bisa membuka celah, membuat Anda mudah terkena infeksi atau reaksi.

2 dari 3 halaman

Bagaimana lip balm bisa membuat bibir semakin kering?

Ada sebuah solusi yang selalu bisa Anda lakukan, yaitu menggunakan produk yang bebas dari bahan wewangian, rasa, dan warna, terutama untuk jenis bibir jering. Jika Anda pernah menggunakan produk bibir yang menyengat, segera hentikan penggunaan dan gantilah dengan produk lip balm lainnya yang lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Cara Memilih Bedak yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
Bibir Lembap dan Segar Selama 8 Jam dengan Lip Juicer