Sukses

Rambut Lepek Jadi Masalah, Ini Solusinya

Liputan6.com, Jakarta Riset membuktikan 91 persen wanita Indonsia sering mengalami masalah rambut lepek. Bahkan sembilan dari 10 di antaranya mengaku telah mencoba berbagai trik atasi rambut lepek dan menghabiskan waktu hingga 30 menit per hari untuk mencoba berbagai trik atasi rambut lepek.

Beragam trik yang paling populer di antaranya adalah roll rambut, menggulung-gulng rambut, blow out rambut setiap hari, trik tersebut memang mampu mengatasi lepek tetapi hanya sementara dan tidak benar-benar mengatasi akar masalahnya.

Rambut lepek dipengaruhi oleh sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala. Sebum sebenarnya bisa berfungsi seagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara memuat suatu lapisan atau mantel.

Namun, kelebihan sebum dari akar rambut akan membuat rambut lepek. Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh iklim Indonesia sebagai negara beriklim tropis yang memiliki kecenderungan panas dan lembap.

Pandangan ini mendasari survei Pantene pada sebagian besar wanita mengaku sering mengalami rambut lepek setelah pukul 15.00. Biasanya mereka menyebut kondisi ini sebagai jam rawan lepek, membuat mereka lebih sensitif dan moody.

 

1 dari 3 halaman

Rambut Lepek Jadi Masalah, Ini Solusinya

Pantene mempersembahkan rangkaian sampo dan kondisioner Anti-Lepek pertama di Indonesia. Sampo bening dengan formula Pro-Vitamin ringan dengan micro-cleanser untuk membersihkan rambut dari sebum berlebih, kotoran, debu, polusi, dan sisa produk berat yang menempel dengan lembut dan tuntas serta mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya.

Lisa Bates, P&G APAC Haircare Communications, rambut lepek adalah salah satu masalah rambut terbesar bagi wanita Indonesia dan telah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasinya. Namun sebagian besar menyatakan bahwa belum ada trik yang benar-benar mengatasi rambut lepeknya.

 

2 dari 3 halaman

Rambut Lepek Jadi Masalah, Ini Solusinya

"Jadi hari ini Pantene meluncurkan sampo Pantene Anti-Lepek pertama dengan formula bening untuk memperkuat rambut dari pangkal hingga ujung rambut, melawan lepek dan memberikan rambut yang tampak lebih tebal dan tidak lepek lagi," ujar Lisa di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Pantene terus menciptakan formula inovatif untuk rambut kuat dan cantik. Dengan rangkaian sampo terbaru ini, Pantene mengakhiri perjuangan panjang para wanita dalam melawan rambut lepek.