Sukses

Suzi Grant, Wanita yang Mulai Jadi Model pada Usia 60 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Suzi Grant hanyalah angka. Tidak ada alasan mengapa hasrat dan minat Anda berubah saat bertambahnya usia. Anda tidak harus bertindak dengan cara tertentu hanya untuk mencerminkan jumlah lilin yang ada di kue ulang tahun.

Suzi Grant dalam blog-nya berbicara tentang bagaimana berdamai dengan usia dan menunjukkan pada dunia bahwa Anda masih dapat mencari kesenangan dan petualangan selama periode kehidupan Anda. Suzi Grant adalah seorang wanita berusia 68 tahun yang tinggal di Brighton. Kini di usia senjanya, ia tampil bagaikan model.

Suzi Grant meluncurkan blog Alternative Aging pada 2014 untuk membantu orang lain yang berusia di atas 50 tahun. Ia ingin membantu orang-orang di usia senja untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

1 dari 3 halaman

Ingin menginspirasi orang usia senja

Di blog-nya, Suzi Grant berbagi tip fashion, saran kesehatan, resep, video, dan masih banyak lagi. Sejak kemunculan blog tersebut, kini Suzi Grant memiliki pengikut di Instagram. Sebanyak 11.500 pengikutnya kebanyakan merasa terinspirasi dari semangat hidupnya.

Pada usia 50 tahun, Suzi Grant merasa hidupnya diabaikan oleh masyarakat lantaran menjadi wanita tua. Namun, beberapa tahun terakhir, rambut abu-abu atau silver menjadi tren yang semakin populer. Suzi Grant melihat tren ini sebagai peluang untuk mengembalikan kepercayaan dirinya di saat wanita berusia 60 tahun.

"Saya tidak lagi merasa tidak terlihat di mata masyarakat. Saya ingin berbagi semua hal yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun, sehingga Anda bisa meraih kehidupan dengan menikmatinya penuh dengan gaya," ucap Suzi Grant seperti dikutip dari Independent pada Rabu (28/2/2018).

Suzi Grant membawa pesan #positiveageing di setiap unggahannya. Dalam beberapa unggahannya di Instagram, ia menampilkan rasa berani dan semangat untuk mengeksplorasi. Suzi Grant menggunakan kemeja bermotif yang dipadukan dengan jeans

2 dari 3 halaman

Dulunya perokok dan peminum berat

Suzi mengenakan dress merah bermotif ala 90-an yang dikombinasikan dengan bandana putih. Meski terlihat kulit yang keriput di beberapa bagian, Suzi Grant tetap tampil percaya diri dan menunjukkan semangat hidup yang positif.

Suzi Grant sendiri merasa hidupnya kini lebih sehat dan menjalani gaya hidup yang jauh berbeda. Saat bekerja sebagai reporter TV dan radio, Suzi Grant termasuk perokok dan peminum berat. Namun setelah ibunya meninggal di usia 63 tahun, Suzi memutuskan untuk mengubah hidupnya.

Suzi dilatih sebagai ahli gizi dan kini ia telah menulis tiga buku yang semuanya berfokus pada dorongan untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat.