Sukses

Cuma Modal Pisau, Seniman Ini Ciptakan Seni Ukir Keren di Banyak Media

Liputan6.com, Jakarta Mengukir di atas kayu atau logam mungkin sudah biasa, tapi yang dilakukan seniman asal Italia Daniele Barresi menjadi luar biasa lantaran dirinya mampu menghasilkan seni ukir pada media buah, sayur-sayuran, dan media ukir lainnya.

Daniele Barresi sendiri merupakan seniman terkenal dunia yang kini tinggal dan menetap di Sydney Australia. Dirinya terkenal sebagai seniman ukir yang luar biasa karena yang melibatkan berbagai media, tidak terbatas pada media sayuran, keju, dan sabun.

 

 

1 dari 3 halaman

Masa Muda Daniele

Saat muda, sebagian besar hidupnya dihabiskan di kota kecil nan indah di Italia, wajar jika Daniele punya keinginan untuk menjelajahi kota yang memberikannya banyak inspirasi yang memicu imajinasi liarnya untuk menciptakan karya seni ukiran yang menawan.

Kini dirinya tumbuh menjadi seniman ukir yang kaya teknik dan keterampilan yang digunakannya untuk menciptakan desain seni ukir luar biasa. Daniele berharap suatu saat dirinya bisa punya acara televisi sendiri yang memamerkan seni ukiran untuk memikat khalayak yang lebih luas di seluruh dunia.

"Ketika saya menyentuh pisau saya, pikiran saya menyerah ke jantung dan mentransmisikan langsung ke tangan, memberi bentuk yang berbeda pada hiasan. Ini seperti sihir ,” ungkap Daniele seperti dikutip dari laman Boredpanda, Senin (26/2/2018).

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

Hasil Karya

Berikut beberapa hasil karya seni ukir buatan Daniele dari berbagai media ukir: