Sukses

Danau Sunter Akan Jadi Daya Tarik Wisata Baru di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Lupakan Jakarta yang macet dan dan kerap banjir, karena salah satu kota di Indonesia yang paling banyak dicari di laman pencarian Google sepanjang 2017 ini juga punya beragam destinasi wisata menarik. Data Pusat Statistik (BPS) Pemprov DKI Jakarta sendiri mengungkap, jumlah total kunjungan wisman ke DKI Jakarta dari Januari-Oktober 2017 mencapai 2.212.493 atau meningkat 7,47 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tercatat ada 5 negara penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) terbanyak, antara lain Tiongkok, Malaysia, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Bersama Bali, Jakarta masih menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisman. Lalu destinasi wisata baru apa saja yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Jakarta?

 

1 dari 3 halaman

Festival Danau Sunter

Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapkan Danau Sunter menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik kunjungan turis. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Kotamadya Jakarta Utara mengatakan, Festival Danau Sunter menjadi event besar yang akan memperkenalkan Danau Sunter ke masyarakat luas. Keberadaan danau ini di tengah Kota Jakarta Utara memberikan daya tarik yang mampu menarik wisatawan asing maupun lokal.

Saat pelaksanaan Festival Danau Sunter yang bakal digelar Minggu, 25 Februari 2018, sepanjang area danau akan ditutup sementara mulai pukul 06.00 pagi. Akses jalan yang mengarah ke danau juga akan digunakan sebagai area pameran berbagai cabang olahraga, mulai dari senam, sepak takraw, basket, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Danau Sunter sendiri akan dimeriahkan dengan berbagai jenis olahraga air, antara lain renang, jet ski, perahu naga, dan lain sebaginya. Gelaran festival yang akan dimulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 sore tersebut juga akan diramaikan dengan aneka bazar dan hiburan lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Danau Sunter Jadi Destinasi Wisata

Terkait festival ini, Edy Ketua Komunitas Backpacker Jakarta saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (22/2/2018) mengatakan, Jakarta memang butuh destinasi wisata baru yang bisa dengan mudah dan murah dikunjungi siapa saja.

“Danau Sunter ini akan wow banget, apalagi kalau sampai bisa buat berenang. Lokasi Danau Sunter juga di pinggir jalan dan gratis akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu buat dapat hiburan. Saya pribadi berharap semoga enggak jadi pasar dadakan para pedagang kali lima nantinya,” ungkap Edy.