Sukses

Collecion One, Koleksi Busana Pertama dari Heaven Tanudiredja

Liputan6.com, Jakarta Collection One merupakan koleksi busana pertama dari seorang desainer aksesori kenamaan Indonesia, Heaven Tanudiredja. Ya, setelah lebih dari sepuluh tahun menetap dan berkarya di Antwerp, Belgia, Heaven kembali ke Indonesia untuk memamerkan karya terbarunya yang bertajuk Collection One.

Koleksi busana pertamanya ini berkisah tentang perjalanan hidup dan karier dari sosok Heaven Tanudiredja sendiri. Heaven dikenal sebagai desainer yang memiliki idealisme untuk selalu mengedepankan potongan-potongan yang modern, detail tidak terduga, dan craftmanship dalam karya-karyanya.

Hadir dalam 30 pakaian bergaya couture hingga streetwear, koleksi ini menginterpretasikan wanita modern di mata sang desainer. Kesan sederhana, elegan, dan independen adalah tiga hal yang sangat menonjol dalam koleksi busana Heaven Tanudiredja kali ini.

1 dari 3 halaman

Collection One dari Heaven Tanudiredja

Malang melintang di dunia aksesori dan sempat menjadi asisten dari seorang desainer kenamaan Biyan, Heaven Tanudiredja kini tertarik untuk mendalami womenswear. Heaven juga pernah bekerja dengan Christian Dior Haute Couture dan Iris Can Herpen saat berkolaborasi bersama Swarovski.

2 dari 3 halaman

Collection One dari Heaven Tanudiredja

Selain itu, Heaven juga pernah mendapat kesempatan untuk bekerja bersama John Galliano dan Dries Van Noten yang kemudian meraih penghargaan Christine Mathijs Awards. Setelah Indonesia, Heaven Tanudiredja siap membawa koleksi busananya ini ke Shibuya untuk tampil di Tokyo Fashio Week, 21 Maret mendatang.