Sukses

Suka Pedas, Ini Trik Dapatkan Makanan Pedas Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Orang Indonesia dan makanan pedas hampir tidak dipisahkan. Aneka sambal atau camilan dengan level kepedasan tertentu selalu ramai dicari orang. Belum lagi berbagai masakan Nusantara yang aslinya memang sudah dibuat pedas.

Namun, bagaimana jika penggila pedas melancong ke negeri orang? Mencari makanan pedas mungkin jadi problema. Untuk beberapa negara yang juga mayoritas penduduknya suka pedas tidak jadi masalah, lantas bagaimana di negara yang tidak?

Sejumlah negara-negara Eropa, misalnya Austria, penduduknya yang tidak menyukai pedas. Maka menjadi tantangan tersendiri untuk mencari makanan ini.

Saat bertandang ke Austria, Liputan6.com kangen masakan pedas. Namun, jika tidak diimbangi usaha, agak sulit untuk mendapatkannya sehari-hari.

Di restoran jika di menu ada keterangan makanan pedas, kami merasakannya tidak pedas sama sekali. Bahkan saus cabai kemasan yang di Indonesia rasanya bisa bikin bibir terasa tebal, di sini terasa seperti saus tomat.

 

1 dari 3 halaman

Suka Pedas, Ini Trik Dapatkan Makanan Pedas Saat Traveling

Lantas, bagaimana caranya mendapat masakan pedas? Berikut sejumlah trik yang bisa Anda coba jika ingin makan masakan pedas saat traveling.

1. Pesan super pedas saat di restoran

Memesan masakan pedas saja Anda belum tentu mendapatkan rasa pedas yang diinginkan. Maka mintalah kepada pelayan restoran untuk membuatnya super super pedas. Bagi kami, cara ini berhasil untuk membuat masakan cukup pedas.

 

2 dari 3 halaman

Suka Pedas, Ini Trik Dapatkan Makanan Pedas Saat Traveling

2. Cari cabai bubuk di supermarket

Jika di Indonesia cabai bubuk atau sambal disediakan saat makan di restoran, berbeda dengan Austria. Maka, aktiflah dengan membawa cabai bubuk sendiri. Di supermarket jika jeli, Anda bisa menemukanya.

3. Bawa saus sendiri

Untuk perjalanan singkat, Anda mungkin bisa membawa saus sendiri dari Indonesia. Ini akan membantu Anda mencegah homesick soal makanan. Saus atau sambal akan menambah cita rasa yang berbeda dari masakan. Namun, jangan kecewa jika Anda jadi kehilangan cita rasa original jika masakan itu adalah makanan khas.

Artikel Selanjutnya
3 Tempat di Bandung Yang Pas Buat Menikmati Makanan Khas Korea
Artikel Selanjutnya
4 Pengganti Garam yang Asin tapi Sehat