Sukses

Ternyata Ini Warna yang Bakal Populer 2018

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal tren, warna adalah salah satu hal yang terus berubah. Menjelang pergantian tahun, tentu ingin tahu kan warna yang akan ngetren pada 2018?

Pantone Color Institute, perusahaan konsultasi warna, setiap tahun menentukan warna yang akan menjadi tren. Warna ini kemudian akan menjadi warna utama dari tema desain dan mood pada tahun itu.

Pada 2018, Pantone memilih warna ultra-violet. Warna itu dianggap sebagai warna yang dramatis, provokatif, sekaligus bijaksana. Ultra-violet dapat mengomunikasikan keaslian, dan berpikir ke depan.

“Warna itu membantu kami berpikir ke masa depan,” kata Leatrice Eisman, direktur eksekutif Pantone seperti dilansir dari Time, Rabu (20/12/2017).

 

1 dari 3 halaman

Ternyata Ini Warna yang Bakal Populer 2018

 

Tahun 2017, Pantone mengatakan bahwa warnanya adalah tentang peyakinan kembali di lingkungan sosial dan politik. Sementara pada 2018, warna yang mewakili harus dapat mencerminkan ambisi dan berpikir ke depan.

“Dari eksplorasi teknologi baru dan galaksi yang lebih besar, hingga ke ekspresi artistik dan refleksi spiritual. Ultra-violet dapat menerangkan hal-hal yang belum terjadi,” ujar Eisman.

 

2 dari 3 halaman

Ternyata Ini Warna yang Bakal Populer 2018

Pemilihan warna ultra-violet sebenarnya terinspirasi juga oleh kultur pop seperti Jimi Hendrix dan David Bowie yang memilih ungu sebagai warna mereka. Selain itu, warna itu juga terinspirasi dari alam.

“Langit malam yang tidak terbatas adalah simbol dari hal-hal yang bisa saja terjadi, serta terus menginspirasi. Betapa menakjubkan jika dapat menyadari makna yang dalam dari setiap warna,” tutur Eisman.

Artikel Selanjutnya
Gradasi Rona Cantik Lewat Two Tone Matte Lip Bar
Artikel Selanjutnya
5 Warna Ini Ternyata Bisa Mengendalikan Otakmu, Apa Saja?