Sukses

Makeup Artist Ryan Ogilvy Adaptasi Cara Kerja NYFW ke DFW 2017

Liputan6.com, Jakarta Mengintip ke balik panggung Digital Fashion Week 2017, sang Makeup Director Ryan Ogilvy tidak hanya memperlihatkan bagaimana look yang akan ditampilkannya di panggung. Ryan juga menjelaskan bagaimana ia mengadaptasi cara kerja tim New York Fashion Week.

Ryan Ogilvy berhasil membawa namanya sendiri hingga ke panggung pagelaran mode terbesar di dunia, New York Fashion Week (NYFW) bersama Maybelline. Inilah yang menginspirasi Ryan untuk membawa beberapa hal dari panggung NYFW ke panggung DFW 2017 di Jakarta.

 

 

1 dari 3 halaman

Ryan Ogilvy adaptasi cara kerja tim makeup di panggung NYFW ke DFW 2017

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah cara kerja tim makeup di balik panggung NYFW yang serba cepat dalam waktu terbatas. 

"Di sana semua hal dilakukan serba cepat, karena para model itu jadwalnya bersamaan antara rehearsel, makeup, dan lain-lainnya. Jadi, kadang ada model yang lagi kita makeup tiba-tiba harus rehearsel," cerita Ryan Ogilvy tentang pengalamannya bekerja sebagai makeup artist di NYFW.

Bersama 12 makeup artist lainnya, Ryan Ogilvy memiliki caranya sendiri agar segala hal berlangsung lancar di DFW.

"Jadi di sini, aku kumpulin teman-teman yang lain untuk lihat dulu aku makeup-in satu model. Setelah selesai, baru mereka aplikasiin sendiri," jelas Ryan tentang cara kerja timnya di DFW 2017.

2 dari 3 halaman

Ryan Ogilvy Bawa Cara Kerja NYFW ke DFW 2017

Ryan juga mengaku salah satu keuntungan yang dirasakan adalah sudah mengenal makeup artist satu sama lain sehingga komunikasi berlangsung dengan baik. Sedangkan selama NYFW, Ryan harus berhubungan dengan banyak orang yang berbeda setiap hari, sehingga tidak ada kedekatan yang terjalin.

"Kalau di NYFW mungkin terasa lebih cepat karena semua hal dikerjakan bareng-bareng ya, di sini kan harus satu-satu, tapi sama aja. Ini makannya aku berusaha mengadaptasi cara kerja dari sana ke sini," tambah Ryan.

DFW 2017 resmi diselenggarakan sejak Rabu (13/12/2017) hingga hari ini (15/12/2017). Jangan lewatkan berbagai penampilan terbaik dari para desainer internasional yang telah terkurasi dengan oleh kurator DFW 2017.

Artikel Selanjutnya
Pelajar ESMOD Jakarta Hadirkan Busana Berkarakter Marvel di Fashion Nation 2018
Artikel Selanjutnya
Kebebasan Berekspresi Inspirasi Koleksi Barli Asmara di Fashion Nation