Sukses

5 Ciri Khas Wanita Single Berusia 30 Tahun ke Atas

Liputan6.com, Jakarta Memiliki status single bagi sebagian wanita adalah sebuah pilihan. Fokus pada karier, trauma masa lalu, rusaknya hubungan asmara dan banyak hal lainnya yang menjadi alasan mengapa para wanita memilih untuk hidup sendiri pada saat menginjak usia 30 tahun ke atas.

Namun memilih untuk masih berstatus single bukanlah sesuatu yang buruk. Banyak hal yang bisa dilakukan saat Anda tidak memiliki komitmen dengan orang lain dan membuat perubahan pada hidup. Dilansir dari Independent, Rabu (26/04/2017), berikut ciri-ciri yang biasa ditemukan pada diri wanita single berusia 30 tahun ke atas.

1. Memiliki Lebih Banyak Uang
Bagi Anda wanita karier dengan status single dapat berkesempatan untuk dapat lebih banyak menabung. Dana yang biasanya digunakan untuk makan malam, nonton, membeli hadiah, liburan dan kencan lainnya dapat Anda tabung. 

2 dari 3 halaman

2. Memiliki Lebih Banyak Waktu

Ketika berada dalam sebuah hubungan, kemungkinan Anda akan menghabiskan akhir pekan dengan pasangan. Tetapi ketika Anda berstatus single, Anda akan mempunyai lebih banyak waktu untuk memanjakan diri Anda sendiri.

3. Mengevaluasi Tujuan Hidup
Barangkali Anda sudah memiliki rancangan dan target hidup untuk beberapa tahun ke depan. Dengan status single yang dimiliki, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengevaluasi kembali tujuan hidup yang sudah Anda rencanakan.

3 dari 3 halaman

4. Terlihat Lebih Rapi

Menurut forum Reddit, seseorang akan terlihat lebih bersih dan rapi ketika mereka single. Hal ini disebabkan karena wanita single lebih memiliki banyak waktu untuk mengurus diri sendiri serta merawat kecantikan wajah dan kulit.

5. Menjadi Lebih Baik
Banyak orang mendapatkan kesempatan untuk melakukan hobi dan pengalaman baru ketika berstatus single. Banyak peluang yang mungkin tidak bisa Anda ambil ketika terikat dengan pasangan. Misalnya bermain musik, nonton konser, mengubah warna rambut dan banyak hal lain. Dengan melakukan hal-hal yang disukai tentunya akan membuat Anda merasa lebih baik.

*(Latifah Gusri)