Sukses

5 Tips Kreatif Sulap Dapur Impian Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri dapur merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah. Tak hanya dilihat dari segi fungsi dapur, juga menjadi elemen ruangan yang bisa mempengaruhi keindahan dan kenyamanan rumah keseluruhan.

Dapur memang identik dengan kesan kotor mengingat aktivitas memasak dilakukan di sini. Karena itulah mendesain dapur agar terlihat rapi, bersih, sekaligus nyaman menjadi tantangan tersendiri apalagi bila area dapur terbatas.

Konsep minimalis jadi solusi. Kuncinya ada pada penataan komponen kitchen set yang tepat. Dengan begitu dapur yang sedap dipandang bisa terwujud. Berikut ini adalah beberapa ide untuk mensiasati ruang dapur yang kecil dengan beberapa kreasi, apa saja?

1. Desain Dapur Minimalis Elegan Bentuk U

Desain Dapur Minimalis Elegan Bentuk U.

Konsep dapur bentuk U memberikan kombinasi yang apik dan efisien. Kuncinya ada pada komposisi penempatan kompor dan tempat cuci piring secara berhadapan. Pengaturan ini memudahkan pergerakan saat memasak dan mencuci bahan makanan.

Posisi rak peralatan makan dan lemari pendingin juga jangan berjauhan dari kompor dan tempat cuci piring. Hal ini dimaksudkan agar mudah menjangkau bahan makanan, mencucinya, dan memasaknya.

2. Desain Dapur Minimalis Elegan Bentuk L

Desain Dapur Minimalis Elegan Bentuk L.

Dapur mungil minimalis bentuk L merupakan desain dapur yang paling banyak digunakan. Desain ini mampu menghadirkan suasana nyaman dan elegan di dapur serta kesan ruangan menjadi lebih luas.

Di desain ini rak menjadi elemen penting di dapur minimalis. Hal itu ditujukan untuk menyimpan perabot memasak agar dapur tidak terlihat kacau. Pemasangan rak atau lemari gantung di salah satu bagian dinding jadi pilihan untuk dapur minimalis.
Untuk menambah pencahayaan alami, pasang jendela yang cukup besar di salah satu sisi. Pastikan jendela ini langsung menghadap keluar untuk memberikan pencahayaan sekaligus berfungsi sebagai ventilasi udara.


3. Desain Dapur Natural Minimalis

Desain Dapur Natural Minimalis.

Pemasangan kitchen set memanjang di satu sisi dinding dapur bisa menjadi solusi dalam mendesain dapur berukuran sempit. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa beraktivitas di dapur. Untuk memberikan kesan berbeda terapkan nuansa natural dengan cara memberikan sentuhan batuan alam untuk mengeluarkan kesan alami.

4. Desain Dapur Ceria Minimalis

Desain Dapur Ceria Minimalis.

Rumah Anda kecil sehingga ruangan untuk dapur ikut menjadi sempit? Mengapa tidak mencoba menggabungkan ruang dapur dan ruang keluarga saja sekaligus? Tambahkan sentuhan warna-warna jingga untuk memberikan kesan ceria.

Untuk dapur yang digabung dengan ruang keluarga ini pemasangan kitchen set secara melingkar jadi pilihan tepat. Bentuk ini bisa membuat dapur menjadi semakin terkesan modern dan unik. Desain dapur di bagian depan bisa Anda lengkapi dengan meja makan atau minibar dengan tambahan kursi.

5. Desain Dapur Minimalis dengan Nuansa Hijau Cerah

Desain Dapur Minimalis dengan Nuansa Hijau Cerah.

Bagi banyak orang penggunaan warna hijau di dapur mungkin kurang familier. Padahal desain dapur dengan warna hijau cerah bisa menghadirkan suasana penuh kehangatan.

Desain dapur dengan warna hijau cerah mampu menghadirkan suasana yang penuh kehangatan dan keceriaan dalam dapur. Bahkan, suasana memasak pun akan menjadi semakin mengasyikkan dan terasa lebih fresh.

Untuk desain minimalis pasang kitchen set simpel berbentuk memanjang di sisi dinding ataupun bentuk leter L di sudut ruang dapur. Berikan sentuhan warna hijau muda pada kitchen set dan tembok agar dapurmu yang minimalis terlihat lebih bersih, cantik, cerah, dan fresh.

Tambahkan meja makan dengan kursi berwarna senada. Perabotan ini bisa Anda fungsikan sebagai meja makan sehingga dapur bisa berfungsi sebagai ruang makan sederhana.

Bagaimana? Sudah terbayangkan bagaimana desain dapur impian Anda? Untuk mewujudkannnya tak perlu bingung. INFORMA membantu Anda untuk mewujudkan desain ruang impian dengan Custom Furniture. Ada berbagai macam pilihan materi dan desain yang ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ruangan.

Material pun terbuat dari bahan ramah lingkungan standar Eropa E0 atau E1 dan telah memperoleh sertifikat ISO 9001 dan ISO 14001 sehingga proses produksi lebih terjamin kualitasnya.

Untuk informasi lebih lanjut klik tautan berikut ini.




(Adv/NIT)

Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Polisi Mesir

Tutup Video