Sukses

Ini Alasan Anda Harus Memaafkan Mantan Kekasih

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta dan berujung pada patah hati merupakan hal yang sangat lazim terjadi. Sedihnya, banyak orang yang kemudian tidak mampu berdamai dengan masa lalu. Memaafkan mantan kekasih menjadi salah satu cara untuk melupakan dan move on dari  masa lalu. Dikutip dari laman magforwomen.com, Kamis (26/1/2017), berikut adalah alasan mengapa Anda harus memaafkan mantan kekasih.

1. Membantu Anda mengatur emosi Anda
Anda akan dapat melanjutkan hidup Anda dengan baik jika Anda dapat mengatur emosi Anda dengan bijak. Emosi Anda akan menjadi lebih baik jika Anda tidak mempunyai perasaan pahit terhadap siapapun di masa lalu Anda.

2. Membantu Anda keluar dari masa lalu Anda
Anda tentunya tidak mau terus menerus terperangkap dalam masa lalu. Dengan memaafkan mantan kekasih, itu artinya Anda telah berdamai dengan masa lalu serta dapat terus melanjutkan masa depan Anda.

3. Membantu Anda memiliki energi positif
Kepahitan akan masa lalu akan menguras energi positif yang Anda miliki. Anda akan terus menerus terjebak dalam energi negatif yang Anda miliki. Dengan memaafkan, Anda akan menuai energi positif untuk melanjutkan hidup yang lebih baik di masa depan.

4. Membantu Anda menatap masa depan
Saatnya move on! Waktunya Anda menatap masa depan yang cerah dan penuh dengan harapan baru. Jangan lama-lama terjebak dalam bayangan masa lalu yang sudah tidak lagi menjadi bagian dari masa sekarang dan masa depan.

5. Membuktikan bahwa Anda orang yang berjiwa besar
Dengan mengampuni mantan kekasih, itu menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang berjiwa besar dan mampu memaafkan orang lain yang mungkin menyakiti Anda di masa lalu sekalipun.

(Odilia Hana Santoso)

Loading