Sukses

Perhatikan 5 Hal Ini Jika Anda Suka Bepergian Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang menyukai berlibur seorang diri. Apakah Anda termasuk orang yang demikian? Bepergian sendiri dapat membuat diri Anda lebih relaks dan memungkinkan Anda lebih banyak merenungkan hal-hal yang sudah terjadi dalam hidup Anda. Bepergian sendirian dapat menjadi salah satu solusi untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas Anda. Itu artinya Anda harus mempersiapkan diri Anda sebaik mungkin, karena Anda akan melakukan semuanya sendirian. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda termasuk orang yang gemar berlibur seorang diri seperti dilansir dari magforwomen.com, Selasa (13/3/2016):

1.Buatlah jadwal liburan Anda beserta itinerary-nya. Berikan salinannya kepada anggota keluarga Anda di rumah agar mereka tetap mengetahui dimana Anda berada pada waktu tersebut.

2.Siapkan uang cash seperlunya. Membawa uang cash dalam jumlah banyak akan mengundang beberapa kesempatan kejahatan yang tidak Anda inginkan. Pastikan Anda menyimpan kartu debit Anda di tempat terbaik.

3.Jika Anda menemui orang yang menurut Anda mencurigakan, berjaga-jagalah dan jangan berikan informasi pribadi Anda secara mendalam kepada mereka.

4.Jangan memakai pakaian, tas, atau sepatu yang terlalu mencolok atau menarik perhatian. Hal ini mirip dengan poin kedua, yakni untuk menghindari kesempatan orang berbuat kejahatan.

5.Hati-hati dengan barang bawaan Anda, terutama ponsel Anda atau kamera Anda. Perhatikan barang bawaan Anda agar tidak hilang. Selamat berlibur!

(Odilia Hana Santoso)