Sukses

Mencari Pria Idaman yang Tepat? Temukan 8 Kualitas Ini

Liputan6.com, Jakarta Setiap pria tentu berbeda, seperti halnya karakter manusia yang amat sangat beragam. Masing-masing punya keunikannya, tidak bisa dibandingkan. Mencari pria idaman? Percayalah, itu hanya ada di fiksi. Namun demikian, secara umum, seperti yang dilansir dari Family Shares, Senin (21/11/2016), ada 8 kualitas yang harus Anda temukan dalam diri seorang pria, jika ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pria idaman, dengan 8 kualitas ini adalah sosok yang nantinya akan memperlakukan Anda dengan baik. Apa sajakah itu?

1. Bisa dipercaya
Sebagai pasangannya, Anda haruslah menjadi sosok nomor satu dalam hidupnya, segala prioritasnya, barulah Anda bisa mempercayakan hidup Anda sepenuhnya padanya. Dia menunjukkannya dengan mencintai Anda apa adanya. Ucapannya bisa dipegang, dan segala tindak-tanduknya memang bisa dipercaya. Pria yang tidak bisa dipercaya, tidak layak untuk mendapatkan cinta Anda.

2. Menghormati ibundanya
Anda bisa menilai bagaimana karakter seorang pria, dari cara ia memperlakukan ibunya. Jika ia mempelakukan ibundanya dengan penuh rasa hormat dan cinta, dengan cara itu pula ia akan memperlakukan Anda. Pria yang mencintai ibunya, akan menghormati wanita, itulah kualitas yang patut dikagumi dari seorang pria.

Punya rasa percaya diri

3. Punya rasa percaya diri
Bicara percaya diri bukan cuma soal penampilan. Percaya diri adalah ia tahu apa yang ia inginkan dan apa yang ia cari dalam hidupnya. Entah itu ia berkarakter introver atau extrover, pria idaman yang percaya diri akan menunjukkan bahwa dirinya tidak labil, gampang ikut tren, tidak sekadar menunjukkan gengsi ataupun butuh pembuktian ke orang lain. Ia adalah orang yang bisa mencintai dirinya sendiri.

4. Jujur
Kejujuran adalah kualitas penting yang harus dimiliki seseorang untuk layak dicintai. Ia membuka diri pada Anda dan tidak menutup-nutupi kekurangan atau masa lalunya. Kejujuran juga bukan berarti berbohong atau mengatakan yang tidak sebenarnya, kejujuran berarti tidak ada yang ia sembunyikan dari Anda. Ia berkomitmen untuk selalu menjaga komunikasi dengan Anda, tanpa rahasia.

5. Penuh kasih sayang pada anak-anak
Bagaimana cara ia memperlakukan anak-anak yang ia temui di sekitarnya? Entah itu keponakan, anak tetangga, atau anak kecil pada umumnya, yang ada di dekatnya. Jika ia bisa bersikap ramah dan menyenangkan, dia punya kualitas untuk menjadi ayah yang baik.

Punya pandangan positif

6. Punya pandangan positif
Dalam mengarungi hari-hari bersama, tentu ada masanya naik dan turun, susah dan senang. Itu biasa. Dia bisa bersikap positif, bahkan di saat-saat yang teramat susah, itu yang tidak semua orang bisa. Pandangan yang positif bisa membuat orang dan lingkungan di sekelilingnya terbawa positif. Dia akan bisa menemani Anda melewati segala tantangan dan rintangan yang berat di kemudian hari.

7. Dia tidak menduakan Anda dengan gadget
Sering kita temui, orang yang asyik dengan gadget atau smartphone-nya, meskipun ia sedang bersama dengan orang lain. Jangan sampai, pria yang sedang Anda kencani melakukannya di tengah acara kencan. Ketika ia mau mengacuhkan smartphone-nya untuk bisa berduaan dengan Anda, itu tandanya dia adalah pria idaman yang menganggap Anda begitu penting baginya.

8. Integritas
Seringkali kita kesulitan untuk mendefinisikan pria idaman yang baik itu seperti apa? Salah satunya, ketika ia punya standar moralitas yang ia terapkan pada dirinya, punya prinsip yang ia percaya, dan ia berusaha untuk terus memperbaiki dirinya menjadi orang yang lebih baik. Itulah integritas.

Ficky Yusrini