Sukses

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan? Coba Praktikkan 6 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan tentu membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Bahkan mencari pekerjaan sudah tersasa menjadi pekerjaan baru untuk Anda. Tapi ingatlah, mencari pekerjaan bukanlah sebuah pekerjaan yang dibayar. Ada beberapa cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mencari uang sembari mencari pekerjaan impian, seperti dirilis oleh Lifehack.org pada Selasa (25/10/2016).

Mulai menulis blog
Internet sudah menjadi ladang sempurna untuk mencari uang, apalagi Anda bisa membuat blog yang fokus pada satu topik. Banyak penulis blog yang dibayar hingga 2 juta rupiah untuk menulis di beberapa acara dengan syarat mampu menembus angka 200 ribu pembaca. Selain mendapatkan uang, menulis blog juga melatih pikiran Anda untuk menulis dan menganalisa kejadian agar bisa dijadikan tulisan blog.

Jasa menjaga hewan peliharaan
Punya anjing atau kucing yang lucu? Bila Anda terbiasa memelihara hewan peliharaan tersebut, maka kesempatan membuka jasa penitipan dan pemandian hewan peliharaan terbuka lebar. Banyak orang yang memelihara anjing dan kucing, namun mereka kesulitan untuk merawat mereka. Hal ini bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk memperlihatkan kemampuan Anda dalam merawat hewan lucu ini.

Mengajar online
Bila Anda lulusan terbaik di satu mata pelajaran atau memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni, mengajar online bisa menjadi pilihan bagus. Banyak sekali situs saat ini mencari tutor yang mampu mengajar dari rumah dengan modal laptop dan internet. Selain mengasah kembali pengetahuan, menjadi tutor juga membantu Anda mengembangkan kemampuan untuk menjadi pengajar yang baik.

Ikut riset dosen di kampus
Merasa masih ingin tinggal di kampus setelah wisuda? Membantu riset dosen akan membantu keuangan Anda. Atau membuat riset baru dengan dukungan pembiayaan dari kampus juga menjadi pilihan yang menyenangkan bagi Anda yang senang menggali pengetahuan. Meski uang yang didapatkan mungkin jauh dari cukup, tapi cara ini menjadi salah satu yang terbaik untuk mengembangkan pengetahuan dan menambah relasi sebanyak mungkin.

Membuat video saat bermain gim
Senang bermain gim? Mungkin cara ini sangat ampuh untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Rekam permainan terbaik Anda, masukkan dalam channel Youtube dan dapatkan uang dari jumlah viewnya. Tentunya hal ini bukan merupakan hal yang mudah, dibutuhkan konsistensi untuk tetap memproduksi video dan gestur yang menarik, sehingga penonton bersedia kembali melihat video Anda.

Jualan barang bekas
Banyak barang bekas di rumah merupakan pintu rejeki bagi mereka yang senang jualan. Anda dengan mudah membersihkan barang bekas dan memastikannya tetap berfungsi, foto barang jualan Anda dan unggah di media sosial. Selain membantu mengosongkan rumah Anda dari barang yang bertumpuk, cara ini juga mengisi penuh kembali dompet yang sudah kosong sebelumnya.

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki