Sukses

3 Langkah untuk Bertahan Melewati Kesulitan Hidup

Karena kita tidak tahu kapan kesulitan akan terjadi dalam kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Hidup memang seperti roda yang akan terus berputar, kadang diatas, penuh dengan kebahagiaan dan sukacita, kadang di bawah, penuh tekanan dan derita. Semua alur kehidupan memiliki hukum sebab akibat yang merangkai seluruh kejadian yang kita alami. Sebab akibat ini diawali dengan keputusan yang kita ambil dalam hidup. Terkadang hasilnya positif, terkadang hasilnya negatif, hingga membuat kita terpuruk di kesulitan terberat.

Untuk mengatasi himpitan kesulitan hidup, 3 langkah kebajikan ini harus diamalkan agar bisa kembali bertahan dan menjalani hidup yang baik seperti dirilis oleh Lifehack.org pada Jumat (21/10/2016).

Sabar
Tentu Anda sudah mengenal kata sabar sejak lama, namun penerapannya mungkin masih kurang dilakukan dalam kehidupan. Kesabaran merupakan obat manjur untuk segala situasi buruk yang melanda. Percayalah pada diri Anda yang berjuang mengatasi semua permasalahan dan kesabaran akan menjadi penyelesaian terbaik. Bila ada kesempatan bagus yang datang, maka kesabaran Anda akan terbayar lunas.

Waktu yang tepat
Kesabaran dan waktu yang tepat bagaikan dua sisi mata uang. Dengan mengamalkan kesabaran, maka kesempatan akan bermunculan. Tinggal tanggung jawab Anda untuk mengenal dan mengambil kesempatan baik tersebut di waktu yang tepat karena pengaturan waktu mempengaruhi segalanya dalam hidup kita.

Percaya diri
Meski dalam keadaan terpuruk, kepercayaan diri harus tetap dijaga. Karena kepercayaan diri yang tinggi mencerminkan Anda mempercayai diri dengan baik. Dengan percaya diri, anda akan meningkatkan kemampuan menyelesaikan permasalahan dan bisa memberikan kekuatan untuk melewati waktu terpuruk sekalipun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini