Sukses

Mengapa Wanita Lebih Menyukai Pria yang Tinggi?

Pria tinggi lebih menarik di mata wanita, ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu wanita yang lebih tertarik pada pria tinggi? Menurut para peneliti, hal itu disebabkan karena persepsi Anda mengenai kemampuan pria tersebut untuk berkelahi dan mempertahankan diri.

Menurut teori baru, wanita lebih tertarik pada pria tinggi karena dalam hal evolusi mereka lebih baik di pertempuran. Pria tinggi dapat memberi pukulan yang lebih kuat dan membuat mereka lebih berguna bagi lawan jenis, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (16/9/2016).

Para ilmuwan juga menemukan bahwa nenek moyang mampu memukul paling keras ketika mereka berdiri dengan dua kaki. Hal ini terbukti bahwa perkelahian adalah alasan dibalik evolusi manusia berjalan tegak.

"Dari perspektif seksual, wanita lebih tertarik pada pria yang lebih kuat karena dapat melindungi mereka dan anak-anak dari pria lain," Dr David Carrier dari University of Utah menjelaskan.

"Dalam evolusi manusia, kemampuan untuk menyerang pria yang lebih pendek memberikan pria tinggi kapasitas yang lebih besar untuk bersaing mendapatkan pasangan dan mempertahankan sumber daya mereka," Dr David Carrier menuturkan. Ia juga menambahkan jika ini benar, wanita yang memilih untuk kawin dengan pria lebih tinggi akan memiliki kebugaran yang lebih besar untuk bertahan hidup.

Dr Carrier mempelajari kekuatan pukulan para pria atlet beladiri dan petinju. Menurut jurnal PLoS One, pria memberikan pukulan dengan kekuatan lebih besar saat mereka berdiri, dan dapat melancarkan serangan lebih kuat saat mengarahkan tubuh ke bawah.

Banyak juga ilmuwan yang mengatakan bahwa wanita memilih pria tinggi karena menandakan mereka memiliki kualitas genetik yang lebih baik. Namun menurut Dr Carrier, berdasarkan teori tersebut, pria seharusnya tertarik pada wanita yang lebih tinggi. Akan tetapi, pria justru lebih menyukai wanita dengan tinggi rata-rata, bahkan wanita pendek.

Jadi, apakah setuju dengan penemuan ini? Atau apakah tinggi badan tidak berpengaruh terhadap penilaian Anda pada pria? (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini