Sukses

Pasangan dengan Jarak Usia Inilah yang Memiliki Hubungan Tersehat

Ingin memiliki hubungan pernikahan yang langgeng dan bahagia? Simak tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin di kesempatan sebelumnya Anda pernah membaca tentang bagaimana jarak usia antara orang-orang yang menikah dapat memengaruhi bagaimana jalannya hubungan tersebut.

Namun, tahukah Anda bahwa ada jarak usia ideal yang dapat meningkatkan kesempatan Anda memiliki hubungan pernikahan jangka panjang?

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (7/9/2016), sebuah studi dari Emory University menyatakan bahwa jarak usia satu tahun di dalam sebuah hubungan hanya memiliki risiko 3% untuk mengalami perceraian. Dibandingkan dengan jarak usia lima tahun dengan risiko bercerai sebesar 18%, 10 tahun sebesar 39%, dan jarak usia 20 tahun berkesempatan 95% untuk mengalami perceraian.

Setelah melakukan analisa kepada 3000 pasangan, para peneliti akhirnya menemukan bahwa semakin jauh jarak usia di dalam sebuah hubungan, semakin besar pula kesempatan mereka untuk bercerai.

Data statistik juga menunjukkan bahwa para pasangan yang berhasil melewati usia pernikahan dua tahun, tidak peduli berapa jarak usia mereka, 43% kemungkinannya lebih kecil untuk berpisah.

Hal yang perlu Anda ingat adalah bahwa data statistik ini hanya mencoba untuk mengidentifikasi dan menganalisis pola hubungan manusia. Selalu akan ada pengecualian, bahkan studi ini dapat digunakan untuk saling melengkapi dari berbagai perbedaan lain yang signifikan, seperti gaya dan tujuan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini