Sukses

9 Hal yang Harus Dilakukan Wanita Sebelum Memiliki Anak

Ternyata, ada beberapa hal yang Anda lakukan sebelum memiliki anak, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang salah dari memiliki anak, mereka adalah makhluk yang akan memberi Anda banyak inspirasi baru dalam hidup. Namun, jangan lupakan bahwa memiliki anak juga berarti adalah kerja keras dan ada beberapa hal yang tidak lagi dapat Anda lakukan ketika telah menjadi seorang ibu.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (18/8/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum memiliki anak. Lebih baik melakukannya sekarang, daripada menyesal di kemudian hari, bukan?

1. Liburan mendadak
Saat memiliki anak, semua hal harus terencana dengan baik dan teliti, termasuk hal-hal yang kecil dan sepele sekali pun.
Manfaatkan waktu yang Anda miliki saat ini untuk melakukan hal-hal yang spontan.

2. Liburan penuh petualangan
Ya, tentu saja, ketika memiliki anak, Anda tidak lagi dapat menikmati liburan yang penuh tantangan dan petualangan.

3. Pulang larut malam
Ketika memiliki anak, meninggalkan rumah pun Anda harus berpikir berkali-kali. Sama halnya dengan pulang larut malam, karena Anda tahu ada yang menunggu kehadiran Anda di rumah.

4. Begadang semalaman
Pergi bersama dengan teman-teman dan menghabiskan malam bersama-sama adalah salah satu kegiatan yang hampir tidak mungkin Anda lakukan lagi ketika memiliki anak.

5. Melakukan eksperimen
Entah hal ini dilakukan pada dekorasi rumah, namun ketika memiliki anak, Anda akan berpikiran jauh ke depan, seperti apakah bahan-bahan yang dipakai aman untuk anak-anak atau tidak.

6. Memiliki masalah dengan ibu
Semua anak pasti memiliki masalah tertentu dengan ibu mereka. Namun, jika Anda ingin memulai hubungan yang baik dengan anak Anda kelak, perbaiki hubungan Anda dengan ibu mulai dari saat ini.

7. Menghargai tubuh diri sendiri
Ada saatnya Anda akan melihat kaca dan membayangkan kembali tubuh yang Anda miliki sebelum memiliki anak.

8. Berhubungan seks lebih dari sekali dalam sehari
Tentu saja, Anda dan pasangan harus lebih berhati-hati ketika ingin berhubungan seks di rumah, terutama jika sewaktu-waktu si anak dapat mendengarnya.

9. Tidur lelap
Hal ini akan sangat Anda rindukan di masa-masa awal memiliki anak, karena Anda akan banyak kehilangan waktu tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini