Sukses

Buka Mata, Butuh 5 Hal Vital Selain Cinta untuk Hubungan Langgeng

Anda pikir cinta saja cukup untuk membuat hubungan berjalan baik dan lancar? Anda salah, simak ulasannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering menonton film Disney, terselip pesan yang menekankan cinta dapat mengalahkan segalanya. Faktanya, dengan cinta saja Anda tidak dapat membuat hubungan berjalan, bahkan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Lantas, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah hubungan berhasil, selain cinta? Dilansir dari yourtango.com, Selasa (9/8/2016), inilah yang harus Anda persiapkan.

1. Anda perlu kestabilan finansial
Fakta yang mungkin juga sudah Anda ketahui, cinta tidak dapat membantu Anda membayar tagihan. Mencintai pasangan mungkin memudahkan Anda untuk mengatur pengeluaran, tapi cara itu tidak memperbaiki apa pun. Anda dan pasangan harus memiliki pandangan tentang finansial yang sama. Jika tidak? Maka hubungan tersebut tidak akan berjalan baik.

2. Anda dan pasangan harus memiliki pandangan yang sama tentang anak
Biasanya pasangan yang telah menikah memiliki pandangan yang berbeda tentang anak, seperti si wanita yang tidak ingin cepat-cepat hamil, tapi si pria sudah tidak sabar ingin memiliki anak. Hal ini ternyata juga menjadi alasan terbesar dari pasangan menikah yang kemudian bercerai. Anda dan pasangan tidak akan dapat mempertahankan hubungan jika pandangan tentang anak sangat bertentangan.

3. Anda harus dapat berkomunikasi dengan baik
Ini juga menjadi alasan terbesar berikutnya mengapa banyak pasangan yang memilih berpisah, yakni karena mereka tidak tahu caranya mengungkapkan apa yang mereka inginkan dan butuhkan kepada pasangan, agar hubungan berjalan lancar dan baik. Sebesar apa pun rasa cinta Anda kepada pasangan, Anda tidak akan membuat hubungan tersebut berjalan baik, jika tidak memiliki keterampilan sosial untuk membuatnya berjalan baik.

4. Anda dan pasangan harus memiliki tujuan hidup yang sama
Cinta tidak akan membuat Anda merasa bahagia di dalam sebuah hubungan ketika harus berjuang mati-matian untuk tujuan, mimpi, dan gaya hidup pasangan. Akan sangat sulit menyatukan dua orang dengan tujuan hidup yang berbeda.

5. Anda dan pasangan harus memiliki lingkungan sosial yang sama
Pernahkah merasa malu saat keluar dengan seorang teman dan Anda merasa tidak ingin terlihat bersamanya di keramaian? Sama halnya dengan pasangan. Dua orang dari latar belakang kehidupan sosial yang berbeda biasanya sulit disatukan.

Hal yang harus Anda ingat adalah kehidupan ini bukanlah sebuah film Disney, di mana semua tanggung jawab selesai, ketika Anda bertemu dengan cinta sejati. Justru bertemu dengan seseorang yang Anda cintai berarti tantangan baru. Anda memiliki kesempatan untuk memilih dan membuat akhir dari hubungan Anda dan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini