Sukses

Cita Rasa Baru Makanan Otentik Prancis ala Chef Jocelyn Argaud

Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza memiliki cita rasa baru untuk makanan andalannya dengan kehadiran executive chef Jocelyn Argaud.

Liputan6.com, Jakarta Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza memiliki cita rasa baru untuk makanan-makanan andalan. Maklum saja, hotel bintang 5 itu memiliki Executive Chef baru yakni Jocelyn Argaud.

Kecintaan Argaud pada makanan sejak kecil ditumbuhkan oleh ibunya. Saat itu ia tinggal di Lyon, Prancis, dan kerap melihat ibunya memasak.

"Saya dikenalkan dengan masakan oleh ibu saya, kami memasak menyesuaikan dengan musim. Saat musim panas, kami menyukai sup dingin yang segar," kata dia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah tamat sekolah, ia langsung meniti karirnya sebagai magang di restoran lokal. Selama karirnya, Argaud mendapatkan kesempatan untuk bekerja di beberapa restoran dengan Michelin Star di Paris. Dari situ, dia mengembangkan keterampilan dan bakatnya di bawah bimbingan para ahli.

Selanjutnya, Argaud bekerja di pelbagai negara. Dengan begitu, latar belakang masakan Prancis klasik semakin berwarna karena ia memadukannya dengan pengalamannya bekerja di banyak negara.

Masakan Prancis di Scusa Intercontinental Jakarta Midplaza, Beetroot Gazpacho.

Argaud pun menyajikan makanan Prancis dengan cita rasa berbeda. Ia mengambil inspirasi dari setiap tempat yang pernah ia kunjungi dan memadankannya untuk menyempurnakan masakan baru.

Dalam perkenalannya, ia memasak Beetroot Gazpacho yang segar sebagai hidangan pembuka. Tomato tart juga sebagai hidangan selanjutnya, terasa seperti piza dengan cita rasa tomat yang begitu kental. Sebagai penutup, ia menampilkan sajian Strawberry Shortcake yang manis dan masam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.