Sukses

Beasiswa Tawarkan Soft skills Ini Jadi Incaran Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Ratusan mahasiswa dari lima universitas terkemuka di Surabaya mengikuti serangkaian seleksi beasiswa selama tiga hari. Kegiatan tersebut berlangsung mulai Rabu 27 Juli 2016 di JX International Convention Exhibition dan Gedung Wanita.

Surabaya merupakan kota ke-18 di Indonesia di mana seleksi Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 digelar. Mereka berkompetisi merebutkan dana pendidikan dan pelatihan soft skills. 

"Kami mengundang lebih dari 8.000 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti tes seleksi. Di antaranya adalah 983 peserta di Surabaya,” jelas Laksmi Lestari Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation pada Liputan6.com, Senin (1/8/2016).

Seleksi Beasiswa

Pada seleksi hari pertama terlihat antusiasme peserta mengikuti rangkaian tes beasiswa. Banyak di antara peserta yang hadir lebih pagi termasuk mereka yang datang dari luar kota Surabaya seperti Gresik dan Sidoarjo. Mereka mengaku optimististis serta mempersiapkan mental untuk melakukan yang terbaik. 

"Saya ingin mendapatkan pengalaman dan soft skills yang tidak semua beasiswa berikan. Untuk itu, saya incar ketrampilan soft skills terutama kepemimpinan yang lebih spesifik dari Djarum Beasiswa Plus supaya membantu saya jadi diri yang lebih baik," papar Rahman salah satu peserta dari Universitas Sunan Ampel.

Bagi Anda yang ingin mendaftar Djarum beasiswa Plus tahun berikutnya, pastikan mempersiapkan diri. Terutama bagi siswa SMA atau mahasiswa yang belum semester 5.

“Kompetisi beasiswa akan makin ketat. Kuncinya persiapkan sejak dini kemampuan akademis yang mumpuni, wawasan pengetahuan yang luas. Tidak hanya mencakup materi di kelas, melainkan keaktifan dalam organisasi.”

Pengumuman final penerima Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 akan dilakukan pada 12 September 2016 melalui situs resmi.

 

Loading