Sukses

Sinergi dengan Alam, Hotel di Kosta Rika Berkonsep Rumah Pohon

Liputan6.com, Jakarta Kosta Rika adalah sebuah negara kecil di Amerika Selatan dengan dua per tiga wilayahnya merupakan hutan hujan. Negara ini pun menjadi surga bagi banyak satwa liar yang dapat ditemui dan menjadi pilihan tepat bagi Anda jika ingin sejenak rehat dari rutinitas kehidupan kota yang padat.

Melihat peluang dari hal tersebut, sepasang suami istri, Erica dan Matt Hogan memilih jantung hutan Kosta Rika sebagai ladang usaha mereka. Keduanya memilih untuk membangun penginapan dengan konsep rumah pohon di hutan hujan Kosta Rika agar tidak mengganggu keseimbangan alam di daerah tersebut dengan yang bernama Finca Bellavista.

Seperti dilansir dari Brightside.me pada Senin (27/6/2016), Erica dan Matt membeli lahan seluas 2,4 juta meter persegi yang seharusnya menjadi area penebangan pohon. Namun, tak hanya menyelamatkan hutan tersebut, pasangan tersebut juga membuatnya mudah untuk diakses oleh siapa saja dengan membangun hotel.

Dalam mewujudkan dan menjalankan usahanya, tidak ada pohon yang mereka tebang, melainkan memilih dengan memanfaatkannya. Keduanya memilih konsep rumah pohon dengan fasilitas lengkap, seperti kamar mandi, tempat tidur, lemari, dan balkon yang menghadap ke hutan serta pegunungan.

Erica dan Matt Hogan memilih jantung hutan Kosta Rika sebagai ladang usaha (sumber. brightside.me)

Suasana alam sangat kental terasa oleh para pengunjung hotel tersebut dengan bahan-bahan interior ruangan yang ramah lingkungan. Selain itu, jangan khawatir akan adanya serangga karena pihak hotel memberi sekat untuk menahan serangga masuk ke dalam hotel.

Menggunakan furnitur bahan ramah lingkungan (sumber. brightside.me)

Saat malam, langit dihiasi banyak bintang (sumber. brightside.me)

Balkon menghadap hutan dan gunung (sumber. brightside.me)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.