Sukses

Kisah Gadis Bandung Dapat Hidayah dari Iklan Sirup

Berikut penuturan Gisella gadis asal Bandung yang masuk Islam usai melihat iklan sirup di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Hidayah bisa datang kapan saja dan dengan cara yang tidak disangka-sangka. Seperti yang dialami Gisella, gadis muda asal Bandung. Di usianya yang terbilang muda, 20 tahun, ia memutuskan untuk hijrah memeluk agama Islam setelah melihat iklan sirup di televisi.

Keputusannya memilih menjadi mualaf memang terbilang unik. Pasalnya, alasan yang ia ungkapkan adalah karena sering melihat iklan sirup di televisi selama Ramadan. Ramadan yang penuh berkah tampaknya menghampiri gadis cantik ini.

Seperti yang dilansir dari situs Daaruttauhiid, Rabu (9/6/2016) pada pengajian dari ustazah yang juga merupakan istri pertama dari AA Gym, Teh Ninih, Gisella mengungkapkan kisah dirinya yang memutuskan untuk menjadi mualaf dan masuk islam.

Gisella merasakan kenyamanan saat melihat iklan sirup yang menggambarkan harmonisnya anggota keluarga dalam momen Ramadan. Mulai dari makan sahur bersama, dilanjurkan berbuka puasa, mudik dan momen bahagia di hari kemenangan Idul Fitri. Menurut Gisella kenyamanan yang ia dapatkan dari seringnya melihat iklan sirup ini menjadi langkah awal dirinya yakin dengan Islam.

Gadis Bandung Masuk Islam karena sering lihat iklan sirup

"Menjelang Ramadan, iklan-iklan sirup kan sering muncul di televisi. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik Lebaran, dan itu membuat saya mulai menyukai Islam," ujar Gisella.

Sebenarnya sudah lama ia mulai mempelajari agama Islam, sedikit demi sedikit. Ia sering mendatangi pengajian di masjid, salah satunya pengajian dari Teh Ninih. Gadis ayu ini juga berteman dengan teman-teman Muslim yang membuat ia melihat sendiri kenyamanan tersebut dari mereka.

"Teman-teman saya yang Muslim juga orang-orangnya sangat menyenangkan. Saya juga follow akun Aa Gym dan Teteh di media sosial. Kata-katanya sangat menyentuh hati. Dari situ, saya mantap masuk Islam,” kata Gisella.

Gisella merasakan kedamaian dan rasa bahagia serta haru ketika menonton iklan tersebut. Hal ini belum pernah ia rasakan sebelumnya. Terlepas dari apa pun itu alasannya, kisah dirinya yang masuk Islam karena melihat iklan sirup ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Semoga bulan Ramadan kali ini menjadi momen yang terbaik untuk dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini