Sukses

Ini 5 Hobi yang Biasa Dilakukan oleh Si Pecinta Sendiri

Anda seorang introvert? Simak beberapa kegiatan yang dapat menjadi hobi baru Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian introvert adalah sebuah masalah yang nyata. Bukan karena tidak menyukai semua orang, namun orang introvert lebih senang menghabiskan waktu sendiri. Sementara banyak orang senang menghabiskan waktu bersama-sama dengan teman, orang introvert membutuhkan kegiatan yang bisa lakukan dan membuat dirinya nyaman.

Dilansir dari popsugar.com, Selasa (7/6/2016), berikut ini adalah beberapa ide kegiatan yang dapat dilakukan bagi Anda, si pecinta kesendirian.

1. Fotografi
Fotografi memungkinkan Anda untuk melihat dunia dari perspektif yang berbeda. Selain itu, kegiatan ini juga membuat Anda berinteraksi dengan orang lain. Tidak harus menggunakan kamera mahal yang menghabiskan banyak uang, Anda dapat mengasah kemampuan fotografi dengan ponsel Anda.

2. Mendengarkan podcast
Anda dapat mempelajari apapun tentang dunia atau pun sebaliknya, memblokir dunia luar. Dengarkan apa pun yang Anda inginkan melalui podcast, hal-hal yang menarik bagi diri Anda.

3. Menikmati seni
Ini bisa dilakukan melalui berbagai hal, tidak peduli apakah Anda tidak benar-benar mengerti tentang seni. Anda ingin menggambar? Kaligrafi? Membuat tembikar? Lakukan selama itu bisa menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan, serta rasa stres Anda.

4. Bermain musik
Jika Anda sudah tahu cara memainkan sebuah alat musik, kemudian fokuslah untuk bermain lebih baik lagi. Tidak ada kata telambat untuk mencoba dan belajar. Bermain musik adalah cara yang baik untuk menantang diri sendiri dan menetapkan tujuan pribadi tentang seberapa banyak Anda dapat menguasai seni.

5. Menulis
Menulis adalah sebuah hobi yang sering sekali dilakukan oleh seorang introvert, karena memungkinkan Anda untuk mengekpresikan diri. Menulis juga tidak mengharuskan Anda untuk melibatkan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini