Sukses

Hayo Ngaku, Inilah yang Dilakukan Bawahan Saat Tidak Ada Si Bos

Ternyata inilah yang sering dilakukan orang-orang ketika bosnya tidak berada di tempat, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (19/5/2016), tim liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk menonton My Stupid Boss, sebuah film Indonesia bergenre komedi. Diangkat dari kisah nyata yang telah dikisahkan dalam 5 serial buku, My Stupid Boss menggandeng Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari untuk memainkan peran hubungan kerja antara bos yang menyebalkan dengan karyawannya.

Seperti dalam buku, Reza yang berperan sebagai bos mendapatkan julukan bos dan BCL yang berperan sebagai Kepala Administrator mendapatkan julukan Kerani.

Film ini merupakan tayangan yang menarik dan segar, terutama bagi Anda yang sering memiliki masalah dengan bos di tempat Anda bekerja.
Hampir semua adegan dalam film ini menceritakan hal-hal yang sering dialami dan sangat dekat dengan semua orang yang pernah atau sedang bekerja.

Tidak hanya itu, karena dekatnya problematika yang diangkat dalam film ini, orang-orang yang telah menontonnya seakan mendapatkan inspirasi tentang hubungan kerja mereka sendiri.
My Stupid Boss berhasil membeberkan beberapa hal yang sering dilakukan para pekerja ketika bosnya sedang tidak berada di tempat.

1. Membicarakan si bos

Membicarakan si bos adalah hal yang biasanya dilakukan saat si bos tidak berada di tempat

Ini adalah hal yang paling umum dilakukan semua orang ketika bos mereka sedang pergi atau tidak berada di tempatnya. Waktu mungkin sangat jarang mereka temui ini biasanya digunakan untuk berkeluh kesah dan saling menceritakan pengalaman masing-masing bersama si bos, entah baik ataupun buruk, walaupun mayoritas adalah keburukan.

2. Meledek si bos dari belakang

Meledek bos di belakangnya adalah hal yang seringkali tidak bisa ditahan ketika Anda benar-benar merasa kesal dengan tingkah si bos

Mungkin jarang ada yang berani melakukan hal ini, namun jarang bukan berarti tidak ada. Ketika Anda menemui seseorang yang sangat menjengkelkan, apalagi itu bos Anda sendiri, mungkin seringkali Anda tidak dapat menahan ekspresi atau diri Anda untuk merasa gemas. Dalam film My Stupid Boss, BCL yang seringkali dibuat kesal oleh Reza, beberapa kali tampak menggerutu dengan gerakan tangan yang seolah ingin menjambak dan memukuli Reza dan tentu saja ini dilakukan di belakang punggung, agar tidak terlihat. Ada yang merasa pernah melakukan hal ini?

3. Usil
Diakui atau tidak, Anda pasti pernah melakukannya. Usil di sini bisa dengan menelepon untuk urusan yang sebenarnya tidak penting, hanya karena Anda ingin mengganggu waktu si bos. Atau sengaja mempertemukan si bos dengan orang-orang yang sangat tidak ingin ditemuinya.
Ada satu adegan di mana BCL mempertemukan Reza dengan orang-orang yang ingin menagih hutang mereka, padahal Reza sangat menghindari untuk bertemu dengan orang-orang tersebut.

Kalau Anda, pernah melakukan hal yang mana saja?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.