Sukses

Foto Bertema Feminisme Ini Tunjukkan Otot Wanita

Melalui sebuah sesi foto, majalah di India menampilkan kekuatan wanita lewat otot-otot tubuh mereka

Liputan6.com, Jakarta Dibalik kelembutannya, wanita juga punya sisi kekuatan yang kini mulai banyak diperlihatkan. Bagi kaum feminis, wanita memiliki kekuatan dan kesempatan yang serupa dengan kaum laki-laki.

Terinspirasi dari hal tersebut, majalah Elle di India melakukan sebuah sesi foto yang bertujuan ingin menonjolkan kekuatan wanita. Objek utama yang dipilih dari para wanita tersebut adalah otot-otot tubuh mereka

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Senin (16/5/2016), sesi foto yang diberi nama "These Muscular Women Are Overthrowing Every Feminine Stereotype" tersebut menampilkan tujuh orang wanita. Mereka berangkat dari latar belakang profesi yang berbeda-beda, mulai dari atlet binaraga sampai makeup artist.

Gagasan utama dari pesan yang ingin disampaikan melalui sesi foto tersebut, yaitu bagaimana otot bisa menampilkan konflik feminitas pada wanita. Salah satu wanita dalam sesi foto tersebut adalah Natasha Noel, 23 tahun yang berprofesi sebagai instruktur yoga dan memiliki tubuh bugar.

Natasha Noel, 23 tahun yang berprofesi sebagai instruktur yoga. (sumber. Huffingtonpost.com)

Natasha mengatakan bahwa walaupun ia wanita, dirinya juga memiliki kekuatan dan tidak bersembunyi dibalik ungkapan feminisme. Ia menggambarkan bahwa dirinya juga masih punya bentuk tubuh, payudara dan pinggul seperti wanita pada umumnya.

Ia menceritakan gurunya pernah mengatakan bahwa wanita selalu memiliki pesona yang kuat dan fleksibilitas sehingga menjadi kuat adalah seksi. Berikut ini foto-foto wanita yang diberdayakan dalam sesi foto tersebut.

Navreet Josan (sumber. Huffingtonpost.com)

Ayesha Billimoria (sumber. Huffingtonpost.com)

Shweta Sakharkar (sumber. Huffingtonpost.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini