Sukses

Hati-hati, Sepatu Anak Jenis Ini Dapat Membakar Benda

Sepatu anak dengan hiasan lampu membuat sebuah mobil terbakar habis.

Liputan6.com, Jakarta Jovan Virag sangat bersyukur. Anak yang berumur 2 tahun tidak mengenakan sepatu favoritnya hari Sabtu kemarin. Jovan dan suaminya, Attila, melihat asap dan bau seperti plastik terbakar yang berasal dari mobil SUV mereka, pada hari Sabtu pagi.

Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Rabu (11/5/2016), api terlihat dari kursi belakang mobil dan telah meluluhkan kursi penumpang, hingga membuat bolong lantai mobil. Benda satu-satunya yang terdapat di dalam mobil itu adalah sepatu dengan lampu menyala milik anaknya.

Walaupun petugas pemadam kebakaran setempat belum mengumumkan secara resmi apa penyebab terbakarnya mobil tersebut, keluarga menduga api keluar dari baterai sepatu tersebut.

Satu buah sepatu terbakar, sedangkan pasangannya masih utuh. Attila membedah sepatu yang masih utuh untuk mencari jawaban. Dan ia menemukan, baterai lithium, sumber dari lampu sepatu tersebut, dapat terbakar jika korsleting.

"Saya tidak tahu apakah anak saya dapat mengatakan bahwa sepatu tersebut panas, jika ia sedang memakainya dan terjadi korsleting di dalamnya" Tambah Attila. Kedua orang tua merasa lega api tersebut muncul di mobil bukan di rumah mereka. Namun mereka berharap para orang tua hati-hati jika anak memiliki jenis sepatu yang bisa menyala-nyala seperti milik anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini