Sukses

7 Foto Pernikahan Sejenis Paling Provokatif

Liputan6.com, Jakarta Geliat kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) untuk menunjukkan eksistensinya di lingkungannya bahkan dunia semakin kuat. Hingga kini sudah lebih dari 50 negara yang sudah melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh dunia.

Pada 2015 kaum LGBT bisa dikatakan semakin agresif dan lebih berani menunjukkan foto-foto pernikahan mereka ketimbang tahun 2014. Dari sekian banyak postingan foto yang diunggah di internet tahun lalu, beberapa foto yang memprovokasi dan masih mencuri perhatian hingga tahun 2016.

 

2 dari 8 halaman

Gurun Tercantik di Arizona

Pasangan yang menikah di gurun pasir Arizona (Foto: Cosmopolitan/ Steph Grant)

Monica dan Angel telah menjalin hubungan selama delapan tahun, sampai akhirnya larangan pernikahan sesama jenis di negara asal mereka Arizona dicabut. Mereka pun berhasil mewujudkan mimpi untuk menikah di padang pasir terindah di Arizona.

 

3 dari 8 halaman

Pengiring jadi pengantin

Pasangan yang mendandani sepuluh pengiring pengantinnya dengan gaun pengantin yang indah (Foto: Cosmopolitan/ Capture The Moment/Wales News Service)

Saat pasangan calon pengantin lain sibuk mencari gaun dan jas yang sempurna, Deri Rogers dan Ben Wood dari Fairwater, Wales justru dibuat bingung dengan busana untuk pengiring pengantin mereka.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk membiarkan sepuluh pengiring pengantin memakai gaun pengantin. "Saya pikir, setiap pernikahan membutuhkan gaun pengantin, jadi kenapa tidak para pengiring wanita memakai gaun pengantin?" cetus Rogers.

4 dari 8 halaman

Tembok pelangi

Pasangan yang berfoto di tembok pelangi (Foto: Cosmopolitan/ De Nueva Photography)

Bendera pelangi merupakan simbol kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Maka saat Joe dan Rob yang berasal dari Kanada melakukan kawin lari di New York, mereka meminta pada fotografer untuk mengabadikan beberapa foto sambil berdiri berjarak di depan dinding pelangi.

5 dari 8 halaman

Pernikahan di tengah hutan

Pasangan yang mengikat janji pernikahan di hutan (Foto: Cosmopolitan/Sam Lian)

Jika pasangan Monica dan Angel dari Arizona menikah di gurun, Jennifer dan Shereta berhasil mewujudkan fantasi pernikahan di sebuah hutan indah di Boston. Disaksikan anggota keluarga dengan pemandangan indah dan dikelilingi pohon besar, menjadi saksi penyatuan pasangan lesbian ini.

6 dari 8 halaman

Bangunan Simbol Gay

Pasangan yang menikah di depan bangunan simbol kemerdekaan gay (Foto: Cosmopolitan/De Nueva Photography)

Dengan setelan jas dan celana pendek senada, MJ dan Ira memutuskan untuk melakukan pernikahan di depan bangunan bersejarah Stonewall Inn di West Village. MJ sengaja membuat kejutan dengan mengunjungi pasangan jarak jauhnya. Mereka melakukan sumpah pernikahan saat matahari terbit dan mengabadikan foto di beberapa bangunan dengan berjalan kaki.

 

7 dari 8 halaman

Gaun pernikahan penuh cat

Pasangan ini saling mewarnai gaun pengantin pasangannya dengan cat warna-warni

Pasangan Cassie dan Heather merupakan pecinta seni dan kerajinan. Saat mereka berdiskusi dengan fotografer Sam Liang, maka tercetuslah ide untuk memberi kreasi warna dalam gaun putih model kemben tersebut. Maka beginilah hasilnya, berefek dramatis karena latar belakang pasir yang menjadi alas tidur mereka.

8 dari 8 halaman

Pantai dekat bar gay

Foto pernikahan pasangan Daniel dan Ryan yang diambil pada malam hari di pantai ini memang cukup indah. Namun ada kisah lebih di balik foto tersebut. Tak jauh dari lokasi foto ini, terdapat sebuah bar khusus gay tempat mereka pertama kali bertemu pada enam tahun lalu. Setelahnya mereka pun menyusuri pantai tersebut dan pada akhirnya mengikat janji di pantai yang sama.

Pasangan yang menikah di pantai yang berlokasi dengan dengan bar gay tempat keduanya kali pertama bertemu