Sukses

Anda Berkencan dengan Pria Brengsek? Kenali Tandanya

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang dapat mengira pasangan yang Anda ajak kencan adalah pria brengsek. Anda tidak dapat mengenali sifat asli seorang pria di awal hubungan. Yang muncul di awal hubungan hanyalah kata-kata manis dengan perlakuan yang sangat spesial untuk membuat Anda jatuh cinta. Perilaku seseorang akan muncul, ketika Anda mulai menjalani hubungan tersebut cukup lama. Memang, terkadang kita melakukan cara yang tidak sehat dan manipulatif terhadap pasangan, namun jika hal tersebut terjadi berulang kali, Anda harus mulai waspada.

Seperti dilansir dari Womenshealthmag.com, Senin (25/4/2016), berikut tanda-tanda pasangan Anda bukan orang yang tepat.

1. Ia mengatakan hal yang jahat lewat cara yang manis
Jika ia mengatakan kritik yang jahat dan membuat Anda sakit hati dengan nada yang manis, itu tidak baik bagi hubungan Anda. Pria yang baik akan memberi kritik dengan cara yang jujur dan tulus, dan membantu Anda memperbaiki kesalahan tersebut.

2. Ia marah ketika Anda sibuk
Anda mungkin senang ketika pasangan Anda menginginkan selalu bersama. Tapi cari tahu, bagaimana respon ketika Anda sibuk. Pria yang tepat mungkin akan terlihat kecewa dan mengatakan bahwa ia merindukan Anda. Namun pria yang salah akan marah dan membuat Anda merasa bersalah karena memilih hal lain di atas dirinya.

3. Ia memberikan barang yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda
Jika pasangan Anda selalu memberikan barang-barang yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda, mungkin Anda harus mulai berpikir. Bisa jadi ia tidak mengerti kepribadian Anda, atau ia tidak menyukai gaya Anda, dan berusaha mengubah sesuai keinginannya.

4. Ia memberikan semua keputusan kepada Anda
Mungkin di awal kisah cinta hal ini membuat Anda senang, dan merasa si dia menghargai keinginan Anda. Namun, jika ia tidak dapat memutuskan, bahkan untuk hal kecil, itu berbahaya. Hubungan yang sehat berarti kedua pihak dapat mengekspresikan keinginan masing-masing. Namun jika pria mengikuti semua kemauan Anda, bisa jadi ia sebenarnya tidak peduli, atau tidak pernah merasa percaya diri untuk memutuskan sesuatu.

5. Ia mencemooh mantan pacar
Ini sama halnya dengan nasihat agar jangan pernah berkencan dengan tukang selingkuh. Jika ia baik terhadap Anda, namun membicarakan hal buruk tentang mantan pacar dan menyalahkan mantan penyebab hubungan tersebut berakhir, ia juga mungkin akan mencemooh Anda ketika hubungan Anda tidak berakhir dengan baik. Seseorang yang menyalahkan pihak lain ketika mengakhiri suatu hubungan berarti bukan orang yang jujur terhadap diri sendiri.

6. Selalu mengecek
Komunikasi yang rutin adalah salah satu bagian dari hubungan yang sehat. Namun, jika ia terlalu sering menghubungi dan mengecek Anda, itu tandanya pasangan Anda pria cemburu dan tidak percaya terhadap Anda.

7. Tidak memperlakukan wanita dengan baik
Jika pasangan Anda memperlakukan wanita lain dengan buruk, atau berbicara dengan tidak sopan, itu artinya dia tidak menghargai wanita. Dan jika ia memperlakukan Anda sangat spesial, itu tandanya ada yang aneh dalam pola pikir pria tersebut.

8. Menunjukkan emosi yang sama tiap saat
Tidak ada orang yang merasa senang tiap saat. Namun, tidak dapat mengungkapkan emosi lain di dalam dirinya berarti itu sebuah tanda tanya besar. Memaparkan rasa senang berlebihan bisa saja menutupi emosi marah dan benci yang terdapat di dalamnya. Orang dewasa yang sehat dapat mengekspresikan segala emosi yang dirasakan, mulai dari senang, marah, sedih, takut, kaget hingga malu. Tidak ada yang perlu ditutupi, apalagi di depan pasangan sendiri.