Sukses

LDR dengan Pria Asing Tanpa Kejelasan, Teruskan atau Lupakan?

Liputan6.com, Jakarta Daripada Curcol alias curhat colongan ke sembarang orang, mending curhat ke tempat yang tepat bersama Motivator Cinta Feri Purwo. Cinta itu luas, enggak harus melulu soal cinta antar pasangan. Anda bisa bercerita tentang keluarga, karier, finansial, dan tentunya problem cinta dengan pasangan. Kirim cerita Anda dengan mengisi formulir di sini. Jangan biarkan galau Anda berkepanjangan tanpa solusi!

Pertanyaan

Hai Mas Feri,

Nama saya Kartika, kelahiran November tahun 1990. Saya berencana untuk menikah pada usia 28 tahun, tetapi saya belum memiliki hubungan dengan seseorang yang serius ke arah sana saat ini.

Belum lama ini saya menjalin hubungan dengan seorang pria asing yang tinggal di Perth, Australia. Dia lebih tua empat tahun dari saya. Kami sudah saling kenal sejak empat tahun lalu meski baru sangat dekat dengannya beberapa bulan terakhir.

Saya sudah beberapa kali bertemu dan berpikir dia orang yang baik, perhatian, dan dewasa. Kami pernah membahas pernikahan, tetapi belum menemukan kesimpulan yang jelas karena kami sama-sama belum tahu mau dibawa ke mana hubungan ini.

Apakah hubungan kami bisa mengarah serius? Atau saya lebih baik mencari pria lokal untuk mengarah ke hubungan yang lebih serius?

2 dari 2 halaman

Jawaban

Hi Kartika,

Hubungan kadang harus terhenti bukan karena tidak saling suka atau tidak saling sayang serta cinta. Namun hubungan harus terhentikarena tidak adanya kesepakatan dalam tujuan.

Saya melihat dengan situasi yang ada, hubungan ini lebih terkesan mengambang tanpa tahu kapan harus berujung. Sebagai wanita kamu berharap dia bisa membuat kejelasan. Sementara si dia tidak memberikan kejelasan karena sudah jelas tidak bisa memberikan kepastian.

Lalu apa yang harus Kartika lakukan? Berikan si dia batasan waktu dan siapkan diri untuk bisa menerima kenyataan yang paling pahit sekali pun. Jangan pernah membuang waktu terlalu lama hanya untuk menunggu sebuah keadaan yang tidak pasti. Yakinkan diri, ini saatnya membuang segala keraguan dan mengambil yang pasti.

Kemudian soal pria lokal atau luar negeri sebenarnya tidaklah penting. Selama kamu bisa menemukan kebahagiaan, maka bertahan dan hidup di dalamnya. Selamat menemukan cinta sejatimu, baik dari suku dan bangsa apa pun

Wassalam,

Motivator Cinta