Sukses

Penyebab Utama Kenapa Anda Belum Dapat Jodoh

Liputan6.com, Jakarta Jodoh memang misteri Ilahi, Anda bisa bertemu dengannya lebih awal atau lebih lama dari teman-teman sebaya. Jika sampai sekarang Anda masih hidup melajang, mungkin ada beberapa penyebab Anda belum bertemu dengan jodoh Anda.

Setidaknya ada dua kemungkinan masih melajang, Anda menginginkannya atau memang belum menemukan jodoh yang padahal ingin sekali Anda temukan. Jika Anda ada dalam situasi kedua, maka barangkali ini penyebabnya.

Founder dan CEO Setipe.com, Razi Thalib, mengatakan, Anda mungkin belum sepenuhnya membuka diri. Anda belum membuka semua kemungkinan Anda bisa bertemu dengan calon pasangan hidup Anda.

"Kalau Anda ingin mendapatkan jodoh, maka terbukalah dengan semua kemungkinan. Jangan ragu untuk minta dikenalkan oleh teman bahkan orangtua sendiri. Anda juga bisa mengikuti kencan online yang mempermudah kemungkinan Anda untuk bertemu dengan orang tersebut," kata Razi kepada Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Menurut Razi, tidak mungkin seseorang tidak bertemu jodohnya tanpa memperluas pergaulannya. Sehingga terbukalah untuk bertemu orang-orang baru.

Selain itu, tentunya Anda pun harus terlebih dulu mendefinisikan diri dan pasangan ideal Anda. Jika Anda sudah ingin melangkah lebih jauh ke arah pernikahan, tentu Anda tidak boleh sembarangan menentukan pasangan demi masa depan.

"Anda perlu mengetahui tentang diri Anda sendiri, selanjutnya menentukan seperti apa nantinya pasangan Anda. Pertanyaan-pertanyaan berdasar psikologi akan membantu Anda melakukannya," kata Razi.

Wanita Afrika Tata Rambutnya Jadi Bentuk Ekstrem

Tutup Video