Sukses

Senyum Bahagia di Suatu Pagi dari Penyandang Down Syndrome

Rona bahagia terlihat di wajah Andika, penyandang down syndrome saat berbelanja di Uniqlo pagi itu.

Liputan6.com, Jakarta Rona bahagia terlihat di wajah Andika (12). Anak penyandang down syndrome ini pun terlihat sumringah dan bersemangat memilih baju dan celana di ruangan toko yang besar dan bersih itu.

Ratusan pakaian yang tergantung rapi satu per satu ditelusurinya demi mendapatkan produk yang diidam-idamkannya. Bocah yang merupakan atlet lari itu pun berhenti di sebuah rak dan mengambil kaos berwarna hitam. 

Tak puas, ia didampingi karyawan toko itu pun berhenti di rak lainnya dan mengambil selembar celana. Wajahnya tampak semakin ceria.

"Senang, baru pertama kali," komentarnya singkat saat ditanya pengalamannya berbelanja, Rabu (16/3/2016) di Jakarta.

Andika dan belasan anak lain yang merupakan anggota Special Olympic Indonesia sedang merasakan pengalaman belanja yang diselenggarakan brand Uniqlo. Belasan anak bisa merasakan pengalaman di toko Uniqlo Mal Taman Anggek dengan didampingi para karyawannya.

Atlet tuna grahita belanja di Uniqlo.

Uniqlo bekerja sama dengan Special Olympic Indonesia untuk kedua kalinya mengadakan in-store shopping experience. Sebelumnya, brand ini mengadakan acara serupa di Uniqlo Lotte Shopping Avenue.

"Kita tak mau berhenti sampai di sini saja, selanjutnya akan kami adakan di Pondok Indah Mal. Kami juga ingin acara ini berkelanjutan," ujar Marketing Manajer Uniqlo Hary Novianto.

Atlet tuna grahita belanja di Uniqlo.

Sesuai dengan tagline Uniqlo is made for all, brand pakaian asal Jepang itu mendukung keragaman serta pengembangan masyarakat. Kegiatan tersebut pun merupakan bagian dari hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.