Sukses

Ini 6 Rahasia Pramugari yang Tak Terungkap ke Penumpang

Liputan6.com, Jakarta Saat penumpang merasa kesal dengan jadwal penerbangan yang tertunda, mungkin mereka tidak pernah memikirkan apa yang dirasakan pramugari maupun pramugara. Atau saat penumpang tak mematuhi anjuran dari pramugari atau pramugara, bagaimana perasaan mereka?

Seorang pramugara Steven Slater mengungkapkan apa yang pramugari dan pramugara rasakan yang tidak pernah diungkapkan kepada penumpang. Seperti dikutip dari Womensday, Rabu (24/2/2016), berikut rahasia terbesar pramugari dan pramugara yang pernah ada.

1. Kami ingin didengar
Saat pramugari atau pramugara memberikan instruksi kepada penumpang, maka mereka bukan hanya ingin mendengar suaranya sendiri. Mereka sangat ingin instruksi itu diikuti. Sebab, instruksi itu adalah untuk keselamatan penerbangan juga.

2. Kami juga tidak suka bila penerbangan ditunda
Tak hanya penumpang yang kesal bila penerbangan ditunda, pramugari dan pramugara pun. Mungkin mereka lebih kesal, karena mereka sudah berada di dalam pesawat satu jam sebelum penumpang mempersiapkan penerbangan mereka.

3. Kami ingin dibantu
Saat mempersiapkan penerbangan dan membereskan kabin, pramugari dan pramugara sebenarnya cukup kesulitan. Apalagi ditambah penumpang yang masih berlalu-lalang di pesawat mencari tempat duduk mereka. Pramugari dan pramugara pun sebenarnya akan sangat terbantu bila penumpang ikut memudahkan tugas mereka dengan menaruh barang bawaan mereka dengan benar dan rapi di kabin pesawat.

2 dari 2 halaman

Mabuk di pesawat

4. Pesawat adalah moda transportasi, bukan restoran terbang
Penumpang memang membayar untuk makanan yang mereka makan di pesawat. Namun pramugari dan pramugara tidak bisa memberikan apa yang diminta setiap penumpang. Bila ada penumpang meminta lebih dari menu yang sudah disediakan, maka maaf saja bila permintaan itu tidak bisa semuanya dipenuhi.

5. Perkataan sederhana seperti "tolong" dan "terima kasih" akan sangat berarti
Sikap sopan dan baik penumpang akan sangat berarti bagi pramugari dan pramugara. Mereka pun akan sangat menghargai sikap tersebut. Kata "tolong" dan "terima kasih" saat meminta kepada pramugari dan pramugara akan terasa menyenangkan.

6. Penumpang lebih mudah mabuk di pesawat
Berada di ketinggian puluhan ribu kaki dari daratan membuat seseorang lebih cepat mabuk daripada berada di darat. Sehingga dengan minuman beralkohol sedikit apapun, seseorang bisa saja mabuk.