Sukses

Jenis Tontonan di Gym Pengaruhi Olahraga Anda

Tahukah Anda bahwa tontonan yang disajikan di pusat kebugaran ketika sedang berolahraga, berpengaruh pada proses pembakaran kalori?

Liputan6.com, Jakarta Selain sarana olahraga, beberapa tempat gym juga menawarkan ragam hiburan melalui tayangan televisi. Ternyata hal tersebut memengaruhi hasil dari latihan yang Anda lakukan.

Seperti dilansir dari huffingtonpost.com pada Selasa (19/1), sebuah studi yang dipublikasikan the Journal Frontiers in Autonomic Neuroscience mengungkapkan bahwa tontonan Anda ketika berolahraga di tempat gym memengaruhi banyaknya kalori yang terbakar.

Ilustrasi. tontonan di tempat gym (sumber. vastint.com)

Salah satu indikator kalori Anda terbakar adalah banyaknya keringat yang keluar dan hal tersebut dipengaruhi oleh denyut jantung, pernapasan, dan aliran darah.

Para peneliti melakukan analisis bahwa tayangan terbaik yang sebaiknya Anda tonton saat berolaharaga di gym adalah sport atau olahraga. Secara psikologis, tayangan jenis ini akan menstimulasi otak dan tubuh Anda yang selanjutnya memengaruhi denyut jantung, pernapasan, dan aliran darah sehingga pembakaran kalori jadi lebih cepat.

Ilustrasi. Gym

Menurut studi tersebut juga menyebutkan bahwa melakukan olahraga sederhana jauh lebih baik ketimbang hanya duduk terlalu lama tanpa beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.