Sukses

Dinginnya Hotel Es di Swedia

Icehotel terbuat dari ukiran es dan salju yang diambil dari sungai Torn.

Liputan6.com, Jakarta - Anda penyuka film animasi 3D Frozen? Jika ya, pernahkah membayangkan berada di dalam sebuah kehidupan yang penuh dengan salju abadi dan dingin?.

Di Swedia, impian Anda bisa terwujud jika berkunjung ke sebuah Icehotel yang terletak di desa kecil Jukkasjärvi.

Sudah berdiri sejak 26 tahun silam, bangunan hotel ini dibuat dari ukiran es dan salju yang diambil dari Sungai Torn, sehingga menghasilkan karya seni yang unik dan berkelas. Meski sudah puluhan tahun lamanya, namun struktur bangunan ini masih dalam kondisi bagus dan mengesankan.

Hotel ini memiliki 55 kamar dan dibangun hanya dalam waktu dua bulan dari 4.000 ton salju dan es. Untuk merasakan nuansa lebih dingin lagi, ada 19 kamar suite yang dirancang oleh berbagai seniman berbeda dan masing-masing dibekali tema unik.

Tergantung ruangan mana yang Anda pilih, harga menginap per malam di hotel es ini berkisar antara US$ 300 hingga US$ 1.000 untuk deluxe suite dengan water heater dan sauna.

Tentunya, setiap orang yang menginap memerlukan salah satu dari keduanya. Ingin tahu seperti apa interior kamar hotel es ini? Simak galeri foto yang dirangkum dari laman dezeen.com berikut ini seperti ditulis www.rumah.com, Kamis (14/1/2016).

Salah satu kamar hotel ini terinspirasi dari film horor yang mendapat status kultus, The Cabinet of Dr. Caligari. Keseluruhan interiornya dirancang langsung oleh Petros Dermatas dan Ellie Souti.

Anna Sofia Maag menciptakan patung gajah Afrika setinggi tiga meter untuk salah satu kamar suite di Ice Hotel.

Bahkan ada juga dekorasi ukiran es berbentuk burung merak yang indah, di suite room “Show Me What You Got” karya Tjasa Gosford dan David Andrén.

Dinding kamar hotel yang membentuk spiral diberi tema the magical room.

Jangan khawatir Anda tidak dapat tidur nyenyak di sini. Meski keseluruhan interior termasuk tempat tidur terbuat dari es, tidak halnya dengan kasur. Sebuah bantal plus kasur busa yang empuk dan tak tembus air, telah disiapkan untuk para tamu hotel.

Kala dingin terasa menusuk ke tulang, Anda bisa menarik selimut hangat yang terbuat dari kulit beruang.

(Fathia A/Ahm)

 

Foto: Asaf Kliger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.