Sukses

Ini Cara agar Bisa Bersenang-senang Tanpa Uang!

Ada cara agar Anda bisa bersenang-senang sambil tetap mengontrol keuangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Anda tetap dapat bersenang-senang dan membuat anggaran Anda tetap dalam kontrol. Yang Anda perlukan hanya mencari beberapa hal menyenangkan yang gratis. Seperti dilansir dari dummies.com, Minggu (10/1/2016), berikutbeberapa hal yang dapat dilakukan agar tetap bisa bersenang-senang tanpa biaya sedikit pun.

1. Carilah Komunitas
Pertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda menghabiskan banyak uang untuk pergi ke gym atau berbagai aktivitas lain. Carilah komunitas atau kumpulan orang-orang yang memiliki hobi sama dengan Anda.

Jika Anda sudah masuk dalam komunitas, seperti komunitas traveling atau komunitas baca buku, kemungkinan besar Anda bisa bersenang-senang secara gratis alias tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Apalagi jika Anda masuk dalam susunan kepanitiaan suatu kegiatan yang digarap komunitas Anda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Halaman Rumah

2. Bersenang-senang di Halaman Rumah Sendiri
Aktivitas ini menyenangkan dan tidak menghabiskan banyak uang. Bersenang-senang di halaman rumah Anda dapat dilakukan dengan sederhana, seperti dengan berjalan-jalan atau membuat kemah.

Bermain kartu atau beberapa permainan lain di halaman rumah bersama keluarga dan teman-teman juga merupakan ide yang menarik dan tidak membutuhkan banyak biaya. Jika Anda tidak mempunyai alat permainan yang menarik untuk digunakan, Anda dapat mencarinya di toko-toko barang bekas.

3 dari 3 halaman

Menonton Film

3. Menonton Film di Malam Hari
Mengingat harga tiket menonton film di bioskop saat ini cukup mahal, Anda dapat membuat bioskop kecil di rumah Anda sendiri. Anda hanya perlu menyewa video dan membuat pop corn. Datanglah ke perpustakaan yang menyewakan film-film secara gratis atau jika Anda memiliki TV kabel, Anda dapat merekam film yang ditayangkan di awal minggu untuk dinikmati di akhir pekan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini