Sukses

Mode Negeri Dongeng Dipamerkan di Museum

Fashion Institute of Technology menyelenggarakan pameran karya-karya mode yang terinspirasi dari dongeng.

Liputan6.com Jika Anda sangat suka dengan kisah-kisah dongeng dan berkesempatan mengunjungi New York pada awal tahun depan, jangan lupa untuk mengunjungi pameran bertajuk `Fairy Tale Fashion`. Diselenggarakan pada 15 Januari sampai 16 April 2016 di The Museum, Fashion Institute of Technology, pameran itu menampilkan karya-karya desainer dan rumah mode yang terinspirasi dari dongeng.

Beberapa karya terinspirasi dari Cinderella, Little Red Riding Hood, Snow White, The Little Mermaid, dan lain sebagainya. Pameran yang diselenggarakan oleh kurator Colleen Hill ini menampilkan lebih dari 80 objek.

Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Senin (9/11/2015), Benda-benda itu ditempatkan dalam setting latar yang dramatis dan seperti fantasi yang didesain oleh arsitek Kim Ackert. Koleksi pameran ini berasal dari abad 18 hingga sekarang.

Beberapa karya label dan desainer yang mengisi pameran tersebut adalah rancangan-rancangan Thom Browne, Tom Ford, Mary Katrantzou, Marchesa, Alexander McQueen, Rick Owens, Prada, Rodarte, dan lain sebagainya. Pada tahun 2016, sebuah buku berjudul `Fairy Tale Fashion` yang ditulis oleh beberapa penulis juga akan terbit.

Buku yang diterbitkan oleh Yale University Press tersebut mendapat dukungan dari Couture Council.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini