Sukses

Obat Galau Paling Manjur Pas Tanggal Tua ala Dikta

Liputan6.com, Jakarta Galau bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk penyanyi sekaligus aktor Pradikta Wicaksono alias Dikta. Saat sedang galau, mengerjakan apapun mungkin akan terasa tidak enak. Alhasil, semua yang kita lakukan tidak optimal. Karena itu, galau harus segera diatasi.

Bagi Dikta, galau bisa terjadi kapan saja. Kondisi yang kerap membuatnya galau adalah saat kantong tipis, misalnya pada akhir bulan seperti ini. Namun, mantan vokalis Yovie & Nuno ini memiliki cara unik untuk mengatasi kegalauan hatinya.

“Kalau lagi galau, saya mendengarkan saritilawah Al-quran. Gini-gini saya religius, lho,” ujarnya saat mengunjungi Kantor Liputan6.com, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Dikta, suara orang sedang membaca ayat-ayat Al-quran enak didengar dan membuat damai. Apalagi bila didengarkan saat sedang diam dan merasa tidak enak hati. Dikta pun menghindari mendengarkan lagu-lagu galau ketika hatinya tidak karuan.

“Saya biasa menyanyikan lagu-lagu galau, jadi kalau saya sedang galau saya cari diferensiasi,” kata pria berkacamata ini. Sejak kelas 6 SD, Dikta memang mengaku sudah khatam membaca Al-quran. Maka ia terbiasa mendengarkan ayat-ayat Al-quran hingga kini.

Jika banyak orang galau karena sikap lawan jenisnya, maka Dikta mengaku tidak demikian. Sikap cewek tidak membuat pria 29 tahun ini galau. "Cewek itu, kan, tulang rusuk sendiri, kenapa harus galau?" ujarnya seraya terkekeh. (Uno/Nad)