Sukses

6 Manfaat yang Langsung Anda Rasakan Setelah Piknik

Belum ada rencana buat weekend? Piknik, yuk dan rasakan enam manfaat langsungnya

Liputan6.com, Jakarta Belum ada rencana mengisi akhir pekan? Bagaimana jika mencoba piknik? Belakangan piknik menjadi salah satu alternatif kegiatan weekend favorit banyak orang, salah satunya Wali Kota Bangdung Ridwan Kamil. Kang Emil, begitu sapaan akrabnya punya kutipan yang banyak dijadikan meme "Penyebab orang cepat marah itu kurang piknik dan kurang selfie." Setuju!

Selain nggak cepat marah, ternyata masih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat piknik. Maksud piknik di sini menyiapkan makanan atau bekal untuk dibawa ke lokasi piknik dan menikmati alam. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita rasakan saat dan setelah piknik.

Lebih Sehat
Setelah seminggu penuh bekerja dalam ruangan ditambah kena AC, piknik adalah pilihan tepat untuk menetralisir tubuh dan pikiran. "Capek setiap hari kena AC, pengin dapat udara alam yang sejuk dan alami. Intinya balance dan bisa bikin kita lebih sehat." Ade-Karyawan Swasta

Mengenalkan alam
Bagi yang sudah berkeluarga, weekend pasti jadi waktu berharga untuk quality time bersama istri dan anak. Selain itu faktor untuk mengedukasi anak juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan destinasi liburan akhir pekan.
"Piknik bisa mengenalkan anak pada alam, apalagi jika lokasi piknik ada flora dan faunanya. Anak bisa bermain bebas sekaligus punya kedekatan dengan alam," Thoriq& Kikoy-Desainer

perlengkapan piknik

Bosan mal dan murah meriah
Biasanya saat akhir pekan seseorang menjadi sangat konsumtif ketimbang hari biasa. Apalagi jika kita memilih untuk jalan-jalan di mall. Selain makan dan nongkrong, ada saja keinginan untuk membeli barang saat cuci mata. Untuk mengerem aktivitas windows shopping, pilihlah piknik. "Piknik bisa dibilang murah meriah. Memang, sih, kita harus mengeluarkan trasnportasi untuk lokasi, tapi karena kita membawa semua perlengkapan dari rumah hal itu bisa hemat biaya. Pokoknya kalau lagi bokek tapi mau jalan-jalan, biasanya kami piknik." Tika & Bembo-PNS

Gathering
Selain quality time bersama keluarga kecil, piknik juga bermanfaat untuk mengumpulkan banyak orang seperti arisan, reunian dan kumpul keluarga besar.
"Kalau bosan gathering di gedung atau kafe, pasti saya selalu rutin mengajak keluarga besar, teman arisan, dan teman sekolah buat piknik. Selain itu saya juga bisa bikin perlombaan seru kayak 17-an yang memerlukan space besar seperti tarik tambang dan balap karung." Rama-karyawan swasta

Eksistensi di social media
Sebagai anak gaul, belum sahih jika belum mengunggah foto rekreasi atau piknik cantik lengkap dengan atribut pelengkapnya. Seperti keranjang, alas duduk kotak-kotak, floppy hat, minuman, bunga segar, piring dan gelas lucu, dan pengeras suara.
"Piknik cantik bareng teman-teman rutin dilakukan karena sedang tren. Apalagi kalau dekorasi dan wardrobe-nya niat. Seperti hippies, pastel, pastinya kalau difoto dan di-upload di social media jadi hits." Dhany-Marketing Communication (Nad)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini