Sukses

Bodrum, Pantai Mewah Tempat Ditemukannya Jasad Aylan Kurdi

Pantai Bodrum merupakan pantai yang masuk dalam kawasan resor mewah di Turki.

Liputan6.com, Jakarta Kisah Aylan Kurdi, bocah asal Syria yang tewas tenggelam saat ikut orangtuanya mengungsi akibat konflik sangat menyayat hati. Apalagi jasad bocah malang ini ditemukan di sebuah pantai mewah yang ada dalam kawasan Bodrum Resort.

Bagi Anda yang pernah berwisata ke Turki, nampaknya mustahil jika tidak mengetahui resor bergengsi dengan bangunan khas Eropa Timur ini. Dengan taman-taman subtropis, kota pelabuhan yang dilengkapi pantai ini merupakan resort yang tak pernah sepi dari kehidupan malam.

Dengan menggunakan yacht, setiap pengunjung bisa mengelilingi keindahan Pantai Bodrum, untuk kemudian singgah ke bar dan restoran yang ada di sekitarnya. Menjelajahi kawasan Bodrum yang berada di Aegea merupakan saat yang tepat untuk melihat perpaduan eksotis antara barat dan timur.

Bodrum Castle menjadi tempat menarik peninggalan dari zaman perang salib di tahun 1402 yang wajib dikunjungi. Bentuk bangunan dan interiornya yang menawan menjadikan tempat ini mempunyai kesan tersendiri di hati turis-turis Eropa.

Di antara bangunan padat dan benteng kuno terdapat museum bernama Bodrum Underwater Arcaeology, yang masih menyimpan harta dan bangkai kapal-kapal kuno yang tenggelam ribuan tahun lalu. Beberapa harta peninggalan tersebut tercatat berasal dari zaman Romawi Ottoman dan Bizanntium, sebagian yang lain berasal dari zaman perunggu. (Ibo)

 

Baca Juga:

Maafkan Kami, Aylan...'

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini