Sukses

Etiopia Dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Terbaik

Coba kunjungi jika Anda senang lokasi wisata dengan lansekap unik dan bangunan

Liputan6.com, Ethiopia Ethiopia, salah satu negara di Afrika, kini dinobatkan menjadi salah satu Destinasi Turis Terbaik Dunia di tahun 2015. Seperti dilansir dari situs Daily Mail pada Kamis (17/6/2015), gelar itu diberikan oleh Dewan Turisme dan Perdagangan Eropa, yang memuji keindahan alam, lansekap dramatis, dan budaya kuno negara itu.

Ethiopia memiliki 9 situs UNESCO World Heritage. Afrika memang identik dengan safari, namun itu bukan yang menjadi tujuan utama dari land-locked Ethiopia. Negri ini mempromosikan sejarah imperial mereka, gereja bawah tanah Lalibela dari abad 13 yang dipotong dari batu padat, dan kastil bukit di Gondar, dan topografi alam yang mengagumkan.

Bete Giyorgis, disebut juga Gereja St. George, gereja di tempat suci Lelibela yang dianggap lokasi utama turisme  (foto: Daily Mail).

Seorang peziarah di depan gereja St. George (foto: Daily Mail)

Etiophia dipuji atas kehebatan preservasi sisa kota Aksum (jantung kota di Ethiopia kuno), Fasil Ghebb (tempat tinggal raja-raja Ethiopia pada abad 16 dan 17), Harar Jugol (82 masjid), 102 kuil, dan desain interior unik di townhouse dan Lalibela (tempat suci dimana terletak gereja dengan ukiran batu kuno dari abad 13).

Harar terkenal dengan kota tua uang dikelilingi tembok 'Harar Jugol' (foto: Daily Mail).

Danau lava di kawah lecil Ale Volcano (foto: Daily Mail).

Negri ini adalah tujuan liburan Anda selanjutnya.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini