Sukses

Cara Membuat Tempat Cuci Piring Stainless Steel Tetap Bersinar

Apa sajakah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat tempat cuci piring tetap bersinar?

Liputan6.com, Jakarta Berbagai peralatan dapur berbahan stainless steel, termasuk tempat cuci piring, memang akan membuat dapur tampak lebih mewah nan memukau. Sayangnya, noda-noda dari percikan air dan bekas tangan yang menempel akan lebih mudah terlihat pada peranti stainless steel ini.

Tenang, karena bahan-bahan rumah pun dapat membuat tempat cuci piring stainless steel Anda bersinar kembali. Apa sajakah bahan-bahan tersebut? Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari situs Boldsky pada Selasa (14/7/2015).

 

Baking Soda dan Air. Campurkan baking soda dengan air sehingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada peranti dapur stainless steel dan gosok hingga noda menghilang. Jangan lupa, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain katun.

Soda. Soda dapat membantu untuk menghilangkan karat. Cukup dengan menuangkan sebotol soda dan bersihkan dengan kain maka tempat cuci piring pun akan bersih dan bersinar.

Minyak Zaitun. Trik ini merupakan cara cerdas untuk menjaga tempat cuci piring stainless steel terbebas dari noda dan goresan. Oleskan minyak zaitun pada handuk kertas dan bersihkan secara rutin. 

Cuka. Cuka akan membantu menghilangkan noda dan juga bau tak sedap dari dalam saluran tempat cuci piring. Caranya adalah dengan mencelupkan kain ke dalam cuka dan bersihkan tempat cuci piring.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini