Sukses

Ini Tips Berwisata Saat Ramadan

Meski puasa, traveling tetap jalan. Berikut tips agar traveling di bulan Ramadan tetap menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan telah tiba, meski Anda diharuskan menahan lapar dan dahaga, bukan berarti Anda tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa.  Anda dapat melakukan hobi dan pekerjaan dengan lancar selama bulan puasa dengan syarat Anda mengetahu tips dan triknya. Hal ini sangat perlu karena kondisi fisik Anda selama bulan Ramadan sedikit lemah dari bulan biasanya, sehingga Anda dapat menyiasatinya. Terlebih bagi Anda yang hobby traveling, akan sangat menyiksa bukan, jika Anda harus berhenti berwisata selama sebulan penuh.

Merencanakan liburan ke negara-negara muslim seperti Maroko, Tunisia, Mesir, dan Indonesia adalah pilihan yang menarik bagi Anda yang ingin melakukan wisata selama Ramadan. Tempat-tempat ini merupakan destinasi wisata yang memberikan pengalaman berlibur yang baru sesuai dengan tradisi kehidupan mereka selama Ramadan. Siapa bilang Anda tidak bisa berwisata selama Ramadan?

Anda tetap dapat berwisata selama bulan Ramadan dengan beberapa tips yang dilansir dari lonelyplanet, Jumat (19/6/2015), berikut ini.  

1. Tambah Pengetahuan Tentang Puasa

Ramadan adalah bulan suci umat islam, pada bulan ini umat muslim menahan lapar dan dahaga serta syahwat dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari dan pengetahuan dasar lainnya. Pengetahuan dasar seperti ini harus Anda ketahui sebelum berwisata di bulan Ramadan. Hal ini sangat penting untuk membuat Anda memperhatikan sikap ketika berwisata di bulan Ramadan.

2. Pergeseran Jadwal

Agar perjalanan liburan Anda tetap menyenangkan tanpa menemukan hambatan yang berarti Anda harus memperhatikan tentang pergeseran jadwal di bulan Ramadan. Seperti kapan waktu sahur dan berbuka di suatu negara dan jadwal-jadwal lainnya yang berkaitan dengan rencana perjalanan Anda.

3. Tau Hukum dan Adat Istiadat

Jangan sampai keinginan Anda untuk berlibur dan bersenang-senang berakhir pada konflik dengan warga setempat saat berlibur. Karena tidak semua negara yang Anda kunjungi memiliki adat istiadat beragama yang sama dengan Indonesia. Semoga liburan Ramadan Anda menyenangkan. Selamat berpuasa dan selamat liburan. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini