Sukses

5 Tempat Terdingin di Dunia

Dengan suhu udara jauh dibawah 0 derajat, tempat-tempat ini merupakan yang terdingin di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penduduk negara tropis, Anda mungkin senang mengunjungi tempat dingin seperti negara 4 musim pada musim gugur atau musim dingin. Namun, bagaimana dengan tempat-tempat yang suhunya mencapai kurang dari 0 derajat?

Mungkin setelah mengunjunginya, Anda jadi lebih bersyukur dengan panasnya udara di Indonesia. Simak 5 tempat terdingin di dunia sesuai dikutip telegraph.co.uk, Senin (1/6/2015)!

Ulanbator, Mongolia
Dengan lokasi 1.300 meter di atas permukaan laut dan temperatur yang tidak pernah ada diatas -16 celcius,  Ulanbator merupakan negara beribukota terdingin di dunia. Walaupun begitu, ada tempat hangat dimana pengunjung bisa bersantai, yaitu pusat museum kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Terdingin di Dunia

Denali, Amerika Serikat
Denali yang juga disebut Gunung McKinley merupakan puncak tertinggi di Amerika Utara, dan gunung terdingin di dunia. Pada musim dingin, temperaturnya mencapai -40 celcius.

 

3.  Oymyakon, Rusia
Terletak di Republik Yakutia, sekitar 350 km dari Selatan Arctic Circle, desa Oymyakon tercatat memiliki suhu -68 celcius pada tahun 1933.

3 dari 3 halaman

Tempat Terdingin di Dunia

Eureka, Kanada
Markas riset Eureka yang terletak di Ellesmere Island sering disebut lokasi tidak berpenghuni terdingin di dunia. Suhu rata-rata ada di -20 celcius. Namun, turun ke -40 celcius pada musim dingin. Suhu terpanas ada pada 20,9 celcius, tercatat di Juli 2009.

 

Stasiun Vostok, Antartika
Terletak di 3.500 di atas permukaan laut, pusat riset Rusia ini dinginnya tercatat mencapai -89,2 celcius pada 21 Juli 1983. Fitur geografis utama sekitar Vostok adalah danau Vostol, salah satu danau terbesar di dunia, dan terkubur di bawah 4 km es geyser. (

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.