Sukses

Hotel dari Gua di Italia Hadirkan Pengalaman Spiritual

Hotel di Italia ini menawarkan pengalaman spiritual bagi para pengunjungnya.

Liputan6.com - Tidur di hotel dengan arsitektur biasa, tidak akan bisa membuat Anda mengalami pengalaman spiritual. Tidak demikian jika Anda tidur di hotel Italia ini. Memiliki nama lengkap Albergo Sextantio Le Grotte Della Civita, hotel mewah yang dibangun dalam gua batu purba benar-benar menawarkan pengalaman spiritual yang unik.

Awalnya, gua yang terletak di daerah Matera, Italia ini pernah dijadikan tempat pelarian bagi para biarawan dan biarawati saat mereka disiksa di Abad Pertengahan. Setelah itu, gua perlahan dilupakan.

Apalagi, saat seluruh penduduk setempat diusir pada tahun 1950-an, gua ini bahkan menjadi surga bagi para pelacur dan para pecandu narkoba. Saat ini, hampir seluruh gua telah dikonversi menjadi hotel indah yang menawarkan pengalaman spiritual.

"Tidur di gua-gua kami adalah pengalaman mistis," kata Umberto Paolucci, salah satu pemilik hotel seperti dikutip dari CNN, Selasa (19/5/2015). "Anda akan menemukan semangat dan esensi sesungguhnya dari kehidupan. Bahkan ketika Anda tidak mencarinya," tambah Paolucci.

Grotte della Civita memiliki 18 kamar, atau lebih tepatnya gua yang dijadikan kamar dan beberapa ruangan lain yang berfungsi sebagai restoran dan ruang tunggu.

Di dalam kamar, Anda akan menemukan pemandangan indah berupa teras yang dipahat di pinggir jurang dan sungai yang mengalir memisahkan 2 gunung.

Meskipun sampai saat ini fasilitas yang tersedia baru restoran dan pijat di kamar masing-masing, rencananya pada tahun 2015 ini hotel Grotte Della Civita akan diperluas dengan penambahan 14 kamar baru, area relaksasi terpusat, perpusatakaan dan kantin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini